Pemerintah Gampong Alue Sijuek Bagikan Tangki Semprot Kepada Masyarakat

oleh -29.579 views
Pemerintah Gampong Alue Sijuek Bagikan Tangki Semprot Kepada Masyarakat
Tokoh Masyarakat, aparatur desa, Camat Peudada yang diwakili kasi DPMG, Kapolsek Peudada yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Peudada yang diwakili Babinsa, Korcam Pendamping Desa (KPD) Kecamatan Peudada.

Bireuen | MEDIAREALITAS – Pemerintah Gampong Alue Sijuek menunjukkan komitmen kuat dalam memperkuat ketahanan pangan di tingkat desa. Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Pemerintah Gampong Alue Sijuek telah mengalokasikan Dana Desa tahun 2024 untuk membeli 151 tangki semprot yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Program ketahanan pangan ini merupakan salah satu upaya strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Kepada media, Zakariani selaku Keuchik Gampong Alue Sijuek menyampaikan bahwa pembagian tangki semprot ini adalah bagian dari berbagai inisiatif yang telah direncanakan oleh pemerintah desa. Jum’at, 28 Juni 2024.

“Kami sangat memahami pentingnya peran petani dalam menjaga ketahanan pangan desa. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan 151 tangki semprot ini, kami berharap dapat membantu para petani dalam proses perawatan tanaman. Kami percaya bahwa dengan alat yang memadai, produktivitas pertanian akan meningkat dan hasil panen akan lebih melimpah,” ujar Zakariani.

Zakariani juga menjelaskan bahwa program ketahanan pangan ini tidak hanya sebatas pembagian alat pertanian, tetapi juga mencakup berbagai inisiatif lain yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat, kami optimis dapat mencapai ketahanan pangan yang kokoh. Semua program ini adalah investasi jangka panjang untuk kesejahteraan kita bersama,” tegas Keuchik.

Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Gampong Alue Sijuek ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya memperkuat ketahanan pangan dari tingkat paling bawah. Dengan demikian, kemandirian pangan desa dapat terwujud, dan masyarakat dapat menikmati kesejahteraan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Pendamping Desa Korcam Kecamatan Peudada M. Ahyar ST, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tangki semprot ini, para petani dapat lebih mudah dalam merawat tanaman mereka sehingga hasil panen dapat meningkat. Ini merupakan langkah awal untuk mencapai ketahanan pangan yang lebih baik di Gampong Alue Sijuek,” ujar Ahyar.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan program-program pertanian. “Kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan kita bersama. Kami akan terus berupaya memberikan dukungan yang diperlukan agar sektor pertanian di Gampong Alue Sijuek semakin maju,” tambahnya.

Pun demikian dengan Masyarakat Gampong Alue sijuek yang menyambut baik program ini dan menyatakan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah gampong. Sulaiman salah satu petani di gampong Alue Sijuek menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya tangki semprot ini. Sebelumnya, kami kesulitan dalam perawatan tanaman karena peralatan yang terbatas. Dengan bantuan ini, kami yakin hasil panen tahun ini akan lebih baik,” kata Sulaiman.

Pembagian tangki semprot ini dilakukan di meunasah Gampong Alue Sijuek, turut dihadiri, Tokoh Masyarakat, aparatur desa, Camat Peudada yang diwakili kasi DPMG, Kapolsek Peudada yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Peudada yang diwakili Babinsa, Korcam Pendamping Desa (KPD) Kecamatan Peudada.(*)