Munanzir Sang Paramedis, Siap Melenggang Menuju Parlemen

oleh -85.579 views
oleh
Munanzir Sang Paramedis, Siap Melenggang Menuju Parlemen
Munanzir, Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh Dapil IV. (Foto Ist)

Aceh Timur | MEDIAREALITAS – Munanzir, S.Kep mantan Paramedis bertugas Unit di Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Madat, Aceh Timur siap melenggang sebagai Legeslatif.

Sebelumnya, dia secara resmi telah mendaftar diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) tingkat DPRK Aceh Timur pada Dapil IV, kini sudah ditetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Komisi KIP Aceh Timur, ungkap Tokoh Muda Simpang Ulim, Eri Ezy, kepada Mediarealitas, Kamis 28 Desember 2023.

Kata dia, saat ini Munanzir, merupakan Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh Dapil IV, meliputi Kecamatan Simpang Ulim, Madat dan Pante Bidari.

Berdasarkan data dihimpun Mediarealitas, pria kelahiran Nicah Awe 8 Juni 1987 itu, sosok kaya pengalaman dan pernah juga menjadi Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpang Ulim, Aceh Timur, pada 2016-2017 lalu.

BACA JUGA :   Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu

Bukan itu saja, Munanzir pada tahun 2018-2019, pernah menjadi ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dan berikutnya pada tahun 2020-2023 menjadi Keuchik Alue Buloh Sa.

Tidak berhenti disitu, Eri Ezy mengatakan, Munanzir semakin aktif sebagai keuchik maupun keterlibatannya di forum Keuchik pada tahun 2022, hingga sekarang dirinya menduduki sebagai Humas APDESI Aceh Timur.

Selain itu, dibagian organisasi lain, dia juga dimandatkan sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kecamatan Simpang Ulim, ucap Eri.

Menurut Eri, Munanzir atau sering disapa Geusyik Nadir, berkarakter humanis. “Disemua kalangan bergaul tanpa pandang bulu, ditambah lagi pengalamannya dalam dunia Medis serta Mantan Geusyik Gampong Alue Buloh Sa.”

Kata Eri, “Bang Munanzir tentu sudah tau bagaimana cara melayani masyarakat dalam keadaan bagaimana pun, karena ia pernah menjadi pemimpin desa,” ujar Eri raut wajah bangga.

BACA JUGA :   Kejagung Diminta Usut Dana Akhir Tahun Rp10,8 M di Pemko Langsa: Dipecahkan Rp200 Sampai 195 Juta Untuk Satu Kelompok

Kemudian, berdasarkan pengalaman tersebut, lanjut Eri, Munanzir dipandang layak dan siap terjun ke dunia Politik. “Setidaknya jika terpilih nanti, dia siap menampung aspirasi masyarakat. Salah satunya di bidang kesehatan dan pembangunan gampong secara umum,” jelas Eri.

Secara umum, masih menurut Eri. Jika terpilih nanti, sosok Munanzir dinilai bisa menangani, khususny disektor kesehatan dan hal lain. Sebab itu, Eri mengimbau seluruh elemen masyarakat wilayah dapil dimaksud, untuk mendukung kepada Geuchik Nadir.

Sehingga dalam kontestan pileg akan datang, “Bang Munanzir bisa duduk sebagai anggota dewan pilihan kita, Amin YRA,” tutup Eri

Penulis: Rahmad
Editor: DEP