Prediksi Shaktar Donetsk vs Barcelona, 8 November 2023

oleh -40.579 views
oleh
Prediksi Shaktar Donetsk vs Barcelona

MEDIAREALITAS – Prediksi Shaktar Donetsk vs Barcelona , Barcelona akan mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa jika mereka menghindari kekalahan melawan Shakhtar Donetsk pada Selasa malam.

Tim Catalan tampil luar biasa di Grup H sejauh ini, memuncaki grup tersebut dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, sementara Shakhtar berada di urutan ketiga, mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka.

Shakhtar memulai kampanye Grup H mereka dengan kekalahan kandang 3-1 dari Porto, tetapi mereka bangkit secara mengesankan untuk mengalahkan Royal Antwerp 3-2 dalam pertandingan kedua mereka di bagian tersebut pada awal Oktober.

Pasukan Marino Pusic akan senang dengan penampilan mereka melawan Barcelona di pertandingan ketiga mereka di bagian ini pada tanggal 25 Oktober, tetapi mereka menderita kekalahan 2-1, dengan tiga poin dari tiga pertandingan membuat mereka berada di posisi ketiga, tertinggal tiga poin dari peringkat kedua. Pelabuhan.

Shakhtar tidak bisa tersingkir dari kompetisi pada hari Selasa, namun kekalahan akan membuat mereka berada di posisi yang sangat sulit menjelang dua pertandingan terakhir mereka, jadi ada tekanan besar pada tim asal Ukraina tersebut.

Tim asuhan Pusic akan memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Dinamo Kiev di kasta tertinggi Ukraina pada hari Jumat, dengan hasil tersebut membuat mereka berada di posisi ketiga dalam tabel dengan 24 poin.

Shakhtar telah menang tiga kali, seri lima kali dan kalah tujuh kali dalam pertandingan kandang mereka sebelumnya melawan tim Spanyol, meskipun pertandingan ini akan berlangsung di Hamburg, jadi sulit untuk mengklasifikasikannya sebagai pertandingan kandang sebenarnya.

Tim asal Ukraina ini gagal lolos dalam lima kampanye terakhirnya di Liga Champions, namun mereka akan menyukai peluang mereka untuk finis di depan Antwerp di peringkat ketiga jika mereka tidak mampu mengklaim posisi dua teratas, dengan Barcelona dan Porto sama-sama kuat. posisi.posisi.

Barcelona finis ketiga dalam dua kampanye penyisihan grup Liga Champions terakhir mereka, dengan pelatih kepala Xavi sejauh ini tidak mampu memimpin mereka ke babak sistem gugur kompetisi tersebut.

Namun, memberikan kejadian yang mencengangkan, tim Catalan akan hadir di babak 16 besar musim ini; Barcelona bisa mengamankan kemajuannya jika terhindar dari kekalahan di laga ini, namun mereka akan tetap berada dalam posisi kuat meski kekalahan terjadi pada Selasa malam.

Juara La Liga itu berada di puncak Grup H dengan sembilan poin, mengalahkan Antwerp 5-0 di pertandingan pembuka mereka sebelum mencatat kesuksesan berturut-turut atas Porto dan Shakhtar dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Barcelona menderita kekalahan 2-1 dari Real Madrid di El Clasico akhir bulan lalu, namun mereka berhasil mencatatkan kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di La Liga pada Sabtu malam, dengan Ronald Araujo mencetak gol kemenangan di menit kedua. waktu tambahan di akhir tahun 90an.

Tim Catalan telah menang tujuh kali, seri satu kali dan kalah tiga kali dari 11 pertandingan tandang mereka sebelumnya melawan tim Ukraina di sepak bola Eropa, namun mereka hanya menang dalam 14 dari 32 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi ini, menderita sembilan kekalahan dalam prosesnya.

Shakhtar akan kehilangan Stav Lemkin, Lassina Traore dan Ivan Petryak untuk kontes ini, sementara Irakli Azarovi juga diperkirakan akan absen, setelah ditarik keluar saat melawan Dinamo Kiev terakhir kali.

Yaroslav Rakitskyi menjadi pengganti Azarovi dari bangku cadangan di kompetisi liga, sehingga pemain berusia 34 tahun itu kini diperkirakan akan dimasukkan ke starting XI untuk pertandingan ini.

Danylo Sikan telah mencetak empat gol untuk Shakhtar musim ini dan kembali akan beroperasi di sepertiga akhir lapangan, sementara Oleksandr Zubkov, yang telah mencetak tiga gol musim ini, juga harus mempertahankan posisi menyerangnya.

Sedangkan untuk Barcelona, Pedri kembali dari bangku cadangan yang telah lama ditunggu-tunggu melawan Real Sociedad pada hari Sabtu, tetapi ia diperkirakan tidak akan dipertimbangkan untuk menjadi starter pada tahap ini.

Satu-satunya pemain Catalan yang pasti absen untuk pertandingan ini adalah Sergi Roberto, yang sedang berjuang untuk mengatasi masalah betisnya, meskipun Frenkie de Jong juga diragukan tampil karena masalah pergelangan kaki.

Robert Lewandowski sedang memulihkan diri dari masalah pergelangan kakinya dan harus mulai lagi di sini, tetapi mungkin ada beberapa perubahan dari pertandingan akhir pekan melawan Real Sociedad, dengan Andreas Christensen dan Raphinha berpotensi masuk ke dalam tim.

Lamine Yamal dan Oriol Romeu juga merupakan opsi untuk masuk ke dalam XI, tetapi pasangan ini diharapkan kembali menjadi salah satu pemain pengganti saat peluit pertama dibunyikan.(*)

Perkiraan Pemain Shaktar Donetsk vs Barcelona

Shakhtar Donetsk : Riznyk; Konoplya, Bondar, Matvienko, Rakitskyi; Stepanenko, Bondarenko; Kryskiv, Sudakov, Zubkov; Sikan

Barcelona : Ter Stegen; Araujo, Kounde, Christensen; Cancelo, Gavi, Gundogan, Balde; Raphinha, Lewandowski, Felix Wilson, Gordon

Prediksi Skor Shaktar Donetsk vs Barcelona  : 1-2

sumber : sportsmole