Prediksi Southampton vs AZ Alkmaar, 29 Juli 2023

oleh -217.579 views
Southampton vs AZ Alkmaar

MEDIAREALITAS – Prediksi Southampton vs AZ Alkmaar, Pertandingan persahabatan pramusim kelima dan terakhir Southampton dijadwalkan pada Sabtu sore, dengan tim Belanda AZ Alkmaar mengunjungi St. Mary’s.

The Saints hanya berhasil memenangkan satu dari empat pertandingan pemanasan mereka, sementara Cheesehead mencatatkan empat pertandingan tak terkalahkan menjelang kampanye 2023-24.

Perjuangan pramusim Southampton berlanjut pada hari Selasa ketika tim Russell Martin menderita kekalahan 3-2 melawan rival pantai Selatan Bournemouth, yang mengklaim hak membual berkat gol kemenangan David Brooks pada menit ke-83.

Gol cepat dari Dango Ouattara dan Ryan Christie memberi The Cherries keunggulan 2-0 dalam 17 menit sebelum Shea Charles dan Stuart Armstrong menyamakan skor, tetapi kerja keras Southampton akhirnya tidak berarti apa-apa karena Brooks mengantongi gol kemenangan di akhir pertandingan.

The Saints sekarang telah kehilangan dua dari empat pertandingan persahabatan pramusim mereka, meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang di sepanjang jalan, jadi wajar untuk mengatakan bahwa Martin telah mengalami awal kehidupan yang acuh tak acuh di St. Mary’s setelah menggantikan Ruben Selles.

Menyusul kekalahan 1-0 dari raksasa Portugal Benfica, Southampton bermain imbang 1-1 dengan klub Turki Goztepe sebelum mengalahkan Selles’s Reading 4-2, tetapi mereka gagal membangun kemenangan atas Royals terakhir kali.

Setelah mengalami degradasi dari Liga Premier musim lalu, kampanye Kejuaraan Southampton dimulai Jumat depan dengan perjalanan tandang ke Sheffield Wednesday yang baru dipromosikan, jadi The Saints akan bersemangat untuk meletakkan penanda pada 4 Agustus.

Di sisi lain, persiapan pramusim AZ Alkmaar sangat mengesankan hingga saat ini, karena tim Belanda telah mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang saat mereka bersiap untuk kampanye Eredivisie yang sulit lainnya.

Pasukan Pascal Jansen memulai jadwal pramusim mereka dengan hasil imbang 3-3 melawan klub Ukraina Shakhtar Donetsk sebelum mengalahkan tim Polandia Lech Poznan 4-0, sebagian besar berkat dua gol telat dari gelandang berusia 20 tahun Mayckel Lahdo.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Norwich City, AZ bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 2-1 atas tim Belgia Clue Brugge, dengan bek Jepang Yukinari Sugawara mencetak gol kemenangan di pertengahan babak kedua.

The Cheeseheads menikmati musim 2022-23 yang sukses, hanya kalah tujuh dari 34 pertandingan Eredivisie mereka untuk finis keempat – dua poin di belakang Ajax – sekaligus mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa.

Meski menderita kekalahan agregat 3-1 yang mengecewakan dari juara akhirnya West Ham United, AZ Alkmaar dapat menggunakan perjalanan Eropa musim lalu sebagai motivasi untuk musim depan.

Rekrutan baru Shea Charles diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di starting XI Southampton setelah mencetak gol melawan Bournemouth, dengan mantan gelandang Manchester City itu bersiap untuk musim breakout di pantai Selatan.

Di tengah minat Liga Premier, James Ward-Prowse tidak masuk skuad untuk pertandingan Selasa, sementara pemain seperti Kyle Walker-Peters, Tino Livramento, Adam Armstrong dan Gavin Bazunu disebutkan di bangku cadangan.

Mengingat pertarungan hari Sabtu adalah pertandingan pemanasan terakhir Southampton sebelum musim Kejuaraan dimulai, Martin kemungkinan akan menurunkan tim yang kuat, dengan Carlos Alcaraz dan Romeo Lavia diperkirakan akan menjadi starter.

Sedangkan untuk tim tamu, penjaga gawang Australia Mathew Ryan tampaknya akan mempertahankan posisinya di bawah mistar, sementara mantan gelandang Southampton Jordy Clasie akan menjadi starter melawan mantan klubnya.

Setelah mengantongi 22 gol dan 14 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim lalu, pemain depan Yunani Vangelis Pavlidis akan memimpin barisan untuk AZ, dengan Jesper Karlsson menawarkan dukungan menyerang kepada sang striker.(*)

Prediksi susunan Southampton vs AZ Alkmaar

Southampton : Bazunu; Livramento, Stephens, Lyanco, Walker-Peters; Alcaraz, Lavia, Ward-Prowse; Djenepo, Armstrong, Tella

AZ Alkmaar : Ryan; Bazoer, Chatzidiakos, De Wit, Sugawara; Mijnans, Clasie, De Wit; Karlsson, Pavlidis, Poku

Prediksi Skor Southampton vs AZ Alkmaar: 1-1

Editor : wahyudi
Sumber : footballpredictions