Korban Kecelakaan Perahu Motor di Nabire Berhasil Dievakuasi

oleh -404.579 views
Korban Kecelakaan Perahu Motor di Nabire
Foto Ilustrasi

Jayapura | MEDIAREALITAS – Kepolisian Resor Nabire bersama SAR Kabupaten Nabire telah berhasil mengevakuasi para guru yang merupakan korban kecelakaan Perahu Motor di sekitaran perairan Pulau Pepaya dan Pulau Nuburi, Rabu (14/6/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Polairud Polres Nabire AKP Wilston Rihard Latuasan saat dirinya bersama tim ditemui seusai membawa para korban ke tepian pantai untuk dievakuasi.

AKP Wilston mengatakan kejadian kecelakaan yang dialami para guru tersebut saat hendak mengantarkan Raport para siswa siswi seusai melaksanakan ujian, namun karena cuaca yang buruk sehingga perahu yang dikendarai mereka tenggelam.

Korban perahu tersebut berjumlah 9 orang dan berhasil dievakuasi serta dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dikembalikan ke rumahnya masing-masing melalui jalur darat.

Kasat Polair mengatakan, hingga kini cuaca masih bisa dikatakan buruk sehingga dirinya meminta untuk para nelayan agar tidak melakukan pelayaran dahulu agar menghindari adanya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat hendak melakukan penyeberangan melalui jalur laut sehingga dapat mengantisipasi adanya kejadian serta menghindari kecelakaan,” pungkasnya. (*)