11 Korban Kecelakaan Tol Japek Berhasil Teridentifikasi DVI Polri

oleh -27.579 views
11 Korban Kecelakaan Tol Jkt-Cikampek Berhasil Teridentifikasi DVI Polri
Proses evakuasi jenazah korban kecelakaan maut yang melibatkan tiga kendaraan, satu bus dan dua mobil, di Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat, Senin (8/4/2024). (Foto CNN)

KRAMAT JATI | MEDIAREALITAS – 11 jenazah korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat telah selesai diidenfitikasi Tim Disaster Victim Identification atau DVI Polri.

Karodokpol Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Brigjen Nyoman Eddy mengatakan 11 jenazah teridentifikasi berdasar pencocokan data antemortem dengan postmortem.

Dalam hal ini pencocokan data antemortem sampel DNA dari pihak keluarga, rekam medis gigi semasa korban hidup yang dicocokan dengan data postmortem DNA, gigi dari jenazah.

“Jenazah Eva Daniawati (30), perempuan asal Kabupaten Kuningan teridentifikasi berdasar (pencocokan) DNA,” kata Nyoman di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 15 April 2024.

Kemudian jenazah Sendi Handian (18), laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasark pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Jenazah atas nama Aisya Hasna Humaira (18) perempuan asal Kabupaten Bogor yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

“Jenazah Nomor Pm/022/Dvi-Km58/04, cocok dengan data Am No 06. Teridentifikasi sebagai Azfar Waldan Rabbani (14), Laki-laki asal Kota Depok, berdasarkan DNA,” ujar Nyoman.

Lalu jenazah atas nama Ukar Karmana (55) laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

BACA JUGA :   Personel Polres Singkil Nobar Semifinal Piala Asia U-23

Selanjutnya jenazah Zihan Windiansyah (25) laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

“Tujuh, jenazah Nomor Pmo22/Dvi-Km58/07, cocok dengan data Am No 07. Teridentifikasi sebagai Jasmine Mufidah Zulfa, perempuan, usia 10 tahun, asal Kota Depok, berdasarkan DNA,” tutur Nyoman.

Lalu jenazah jenazah Nina Kania (31), perempuan asal Kabupaten Ciamis yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data antemortem dengan postmortem gigi, dan properti atau barang pribadi.

Selanjutnya jenazah atas nama Ahim Romansah (38), laki-laki asal Kabupaten Ciamis yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy (tengah) saat memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin 15 April 2024.
“Jenazah Nomor Pa/022/Vikm5 1, cocok dengan data Am No 08 teridentifikasi sebagai Rizki Prastya (22), laki-laki asal Kabupaten Clamis, (pencocokan) berdasarkan (data) DNA,” lanjut Nyoman.

BACA JUGA :   KKB Serang Polsek Homeyo, Satu Warga Sipil Tewas

Terakhir jenazah Muhamad Nurzaki (21), laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Atas hasil identifikasi 11 jenazah pada Senin 15 April, seluruh korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 sudah dinyatakan teridentifikasi dan dapat diserahkan ke pihak keluarga.

11 yang sudah jenazah teridentifikasi akan diserahkan ke pihak keluarga di Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur atau lokasi posko postmortem operasi DVI.

Sementara satu jenazah korban lain, yakni Najwa Ghefira (21) sebelumnya sudah teridentifikasi berdasar pencocokan data gigi antemortem dengan postmortem dan diserahkan pada 10 April 2024.

Sebelumnya kecelakaan maut merenggut 12 korban melibatkan Daihatsu Grand Max, Daihatsu Terios, dan Bus Prima Jasa terjadi di Tol Cikampek KM 58, Karawang pada Senin 8 April 2024.(*)

Sumber: Tribun