Tolak Revisi Qanun LKS, Ratusan Mahasiswa Demo di DPRA

oleh -738.579 views
oleh
Tolak Revisi Qanun LKS, Ratusan Mahasiswa Demo di DPRA
Ratusan mahasiswa FEB UIN Ar-Raniry saat melakukan aksi di depan gedung DPRA. Foto: AJNN/Tati Firdiyanti

Banda Aceh | MEDIAREALITAS – Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar aksi di depan gedung DPR Aceh, Rabu (24/5/2023).

Aksi damai tersebut dalam rangka menolak revisi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Amatan popularitas.com, massa mendatangi kantor DPRA sekitar pukul 11.15 WIB. Lengkap dengan almamaternya serta karton berisi tuntutan, para mahasiswa melakukan orasi secara bergantian.

Koordinator aksi, Muhammad Afdi dalam orasinya menyampaikan pihaknya menolak revisi Qanun LKS yang dinilai tidak sesuai dengan daerah yang berjuluk Serambi Mekkah.

BACA JUGA :   Polisi Bekuk DPO Pembakaran Gudang Pupuk di Aceh Timur

Massa yang datang dari Fakultas FEBI UIN Ar Raniry juga meminta pertanggungjawaban dari pernyataan yang telah dikeluarkan Ketua DPRA, Saiful Bahri beberapa waktu yang lalu terkait revisi Qanun LKS.

“Kami datang ke sini untuk mempertanyakan dan meminta pertanggungjawaban ketua DPRA terhadap statement yang telah ia dikeluarkan, hanya itu saja,” kata korlap, Rabu (24/5/2023).

BACA JUGA :   Akademisi UIN Ar-Raniry Diduga Langgar Etika Rangkap Jabatan Di MPA, YARA Surati Rektor

Menurutnya, sebagai negeri syariah, keberadaan bank syariah menjadi salah saru sarana pendukung. “BSI yang bermasalah, kok syariah yang disalahkan,” katanya.

Dalam aksi tersebut, beberapa anggota DPRA turut menemui massa seperti Ismail Ajalil, Irfansyah, Zulfadli, Tarmizi, Yahdi Hasan, Tgk Muhamad Yunus, Iskandar Al Falaky yang merupakan dari fraksi Partai Aceh.