Ruko Dan Mobil di Aceh Tamiang Ludes Terbakar

oleh -472.579 views
oleh
Ruko Dan Mobil di Kuala Simpang Aceh Tamiang Ludes Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api di dusun Amalia Kota Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang /Dok BPBD Aceh Tamiang

Kuala Simpang | MEDIAREALITAS – 14 ruko dan dua unit mobil di Dusun Amalia Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, ludes terbakar, Senin (22/5/2023).

Kebakaran ruko dan mobil tersebut diduga akibat korsleting listrik, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.37 WIB.

Kalaksa BPBD Aceh Tamiang Imam Suhery melalui Operator Komunikasi Sulaiman menyebutkan, pemilik rumah yang terbakar yaitu, Maling, Sunanto Wibowo,Azhar, Tjian A Gwek, Kasmiran Siregar, Gunawan Wangsa, Ruspan Simatupang, Santo Chandra dan Sofiyen, dengan total 21 jiwa.

Sementara lima rumah yang terdampak milik Nurbaiti, Nuriza, Haikal, Muhammad Ridwan, dan Anggi, total 13 jiwa.

BACA JUGA :   Polisi Bongkar Makam Koban Pembunuhan Anak Setahun Lalu

Kata Sulaiman, ada enam unit armada kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, satu unit dari pos Karang Baru, dua unit dari pos Upah, dua unit dari pos Kuala Simpang, satu unit dari pos Sungai Iyu,dan satu unit water supply dari pos Karang Baru.

“Api berhasil dipadamkan dua jam setelahnya pukul 02.30 WIB. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ujarnya.

Zulkifli Kepala Desa Kota Kuala Simpang, mengatakan jika akibat kejadian ini terdapat empat belas unit bangunan toko serta dua unit mobil ludes terbakar api.

Tepisah, Doni Indrawan Analisis pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan jika pihanya sempat mengalami kesulitan memadamkan kobaran api lantaran banyaknya masyarakat yang berkerumun di sekitar lokasi kebakaran.

BACA JUGA :   Ketua BRA Suhendri, Diperiksa Kejati Aceh Terkait Dugaan Korupsi

Api sendiri baru dapat di padamkan dua jam kemudian setelah lima unit mobil dinas pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Tamiang yang di bantu tiga unit mobil pemadam kebakaran milik pertamina ep tiba di lokasi. (red)