Pemko Langsa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

oleh -532.579 views
oleh
Pemko Langsa Peringati Hari Kebangkitan Nasional
Pemko Langsa Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Langsa | MEDIAREALITAS – Pemerintah kota Langsa menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 di di halaman pendopo Walikota setempat, Senin (22/5/2023).

Dalam pidatonya yang menyampaikan amanat Plt.Menteri Komunikasi dan Informatika RI Mahfud MD, Pj. Walikota Langsa, Ir.Said Mahdum Majid menyampaikan, kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20.

Presidensi G20 Indonesia di tahun 2022 semakin membawa harum nama Ibu Pertiwi dalam mendorong Semangat Untuk Bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Lebih lanjut dikatakan, kepemimpinan Indonesia di tingkat dunia pun terus berlanjut dengan keketuaannya dalam forum ASEAN di tahun 2023 yang efektif berlaku sejak tanggal 1 Januari 2023 yang lalu. Semangat Untuk Bangkit dan mempercepat pemulihan global pascapandemi juga dikobarkan di tingkat regional dengan mengusung tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”.

Dengan mengusung tema tersebut, Indonesia ingin menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang penting dan relevan bagi seluruh dunia dalam merespon tantangan regional maupun global, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” kata Said Mahdum.

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari 4 merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat untuk bangkit.

Hadir dalam upacara tersebut: Ketua DPRK Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104/ ATIM, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa,Ketua Pengadilan Negeri langsa,Ketua Mahkamah Syar’iyah Kota Langsa,Ketua MPD, MAA dan MPU Kota Langsa,Plt. Sekretaris Daerah Kota langsa,Para Staf Ahli dan Asisten diLingkungan Sekretariat Daerah Kota Langsa,

Para Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa,

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Danyonif 111/Raider, Para Kabag Dilingkungan Sekretariat Kota Langsa dan Para tamu serta undangan lainnya. (red)