Prediksi Nottingham vs Manchester City, Liga Inggris 18 Februari 2023

oleh -69.579 views
oleh
Nottingham vs Manchester City, Liga Inggris

REALITAS – Prediksi Nottingham vs Manchester City, Berusaha mempertahankan posisi mereka di puncak Liga Premier, Manchester City bertandang ke City Ground untuk menghadapi Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Sementara tim tamu ingin mengamankan kemenangan tandang berturut-turut dalam waktu tiga hari, tuan rumah akan berusaha untuk memperpanjang home run tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan.

Untuk pertama kalinya sejak awal November, Man City duduk manis di puncak Liga Premier, meskipun dengan selisih gol, setelah mengamankan kemenangan tandang 3-1 melawan rival gelar dan mantan pemimpin Arsenal pada Rabu malam.

The Citizens secara mengejutkan hanya memiliki 36% penguasaan bola di Emirates Stadium, yang terendah dalam pertandingan liga untuk tim yang dikelola oleh Pep Guardiola dalam karir kepelatihannya, tetapi mereka memanfaatkan kesalahan pertahanan dari The Gunners untuk memastikan poin kembali ke titik biru. sisi Manchester.

Pertandingan berlangsung imbang di 20 menit terakhir setelah tendangan penalti babak pertama Bukayo Saka membatalkan gol pembuka Kevin De Bruyne yang brilian, tetapi Jack Grealish memulihkan keunggulan City dengan tendangan yang dibelokkan sebelum Erling Braut Haaland mencetak gol delapan menit dari waktu untuk menutup kemenangan dan menyamai rekor Man City yang dibuat oleh Sergio Aguero dalam prosesnya.

Guardiola dan kawan-kawan menyadari bahwa Arsenal masih memiliki satu pertandingan di tangan, tetapi momentum dalam perburuan gelar yang menarik ini sekarang tampaknya ada pada City karena mereka telah meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, sementara The Gunners telah kehilangan 10 poin. enam pertandingan papan atas terakhir mereka.

Sang juara bertahan sekarang mengalihkan fokus mereka ke pertandingan hari Sabtu melawan Forest, yang kedua dari lima pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi, dan mereka akan memiliki kenangan indah tentang pertemuan terakhir mereka dengan Tricky Trees saat mereka mengamankan kemenangan 6-0 di Etihad. Stadium pada akhir Agustus, kemenangan terbesar mereka musim ini di semua turnamen hingga saat ini.

Kevin Keegan bertanggung jawab terakhir kali The Citizens melakukan kunjungan ke City Ground pada Oktober 2001 ketika kedua klub berada di tingkat kedua, dengan Shaun Goater mencetak gol dalam hasil imbang 1-1, sementara dua kunjungan mereka sebelumnya sama-sama berakhir 3-1 untuk keunggulan City.

BACA JUGA :   Prediksi Nice vs Lorient, 20 April 2024

Setelah mengumpulkan 11 poin selama lima pertandingan liga tak terkalahkan yang mengesankan, Nottingham Forest menderita kekalahan papan atas pertama mereka pada tahun 2023 di tangan Fulham yang mengejar Eropa yang memastikan kemenangan 2-0 di Craven Cottage akhir pekan lalu.

Gol di kedua sisi paruh waktu dari Willian dan Manor Solomon mengutuk Tricky Trees atas kekalahan liga ke-10 mereka di musim ini, tetapi mereka masih menahan penyangga enam poin atas Everton yang berada di posisi ke-18, yang akan mereka hadapi hanya dalam waktu dua minggu. .

Sisi Steve Cooper akan menyambut kembalinya ke City Ground di mana mereka telah mengumpulkan 75% dari poin Liga Premier mereka sejauh musim ini, menang lima kali dan seri tiga kali dari 11 pertandingan kandang mereka.

Kekalahan 3-2 dari Fulham pada 16 September adalah kali terakhir Forest kalah di liga di kandang sendiri, dan sejak itu mereka mengumpulkan tujuh pertandingan tak terkalahkan di depan pendukung mereka sendiri, meraih poin melawan tim seperti itu. Liverpool dan Chelsea dalam proses.

Forest sekarang menghadapi tugas yang menakutkan untuk mencoba menghentikan Man City di jalurnya, tetapi itu bisa menjadi tantangan karena mereka telah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir melawan juara bertahan Liga Premier dengan skor agregat 29-3.

Nottingham Forest kehilangan pasangan bek tengah Scott McKenna dan Willy Boly dalam tujuh menit pertama dalam kekalahan melawan Fulham setelah keduanya mengalami cedera hamstring, dan duo pertahanan bergabung dengan ruang perawatan yang penuh sesak termasuk Dean Henderson, Moussa Niakhate, Taiwo Awoniyi, Giulian Biancone , Omar Richards dan Cheikhou Kouyate.

Jesse Lingard telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena masalah lutut dan dia tetap diragukan untuk akhir pekan ini, sementara Ryan Yates, yang tidak tampil dalam empat pertandingan terakhir karena sakit, bisa kembali melawan Man City.

BACA JUGA :   Prediksi Besiktas vs Ankaragucu, 20 April 2024

Dengan absennya McKenna dan Boly, rekrutan Januari Felipe akan melakukan debut penuhnya sebagai bek tengah bersama kapten Joe Worrall, sementara Jonjo Shelvey juga bisa menjadi starter pertama di lini tengah setelah tampil mengesankan sebagai pemain pengganti melawan Fulham.

Chris Wood belum memberikan dampak sejak tiba dengan status pinjaman dari Newcastle United, tetapi pemain Selandia Baru itu dapat terus menyerang bersama Morgan Gibbs-White dan penyerang Brennan Johnson, yang terakhir telah berkontribusi pada lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya. pertandingan liga (tiga gol dan dua assist).

Adapun Man City, satu-satunya kekhawatiran cedera mereka adalah dengan bek John Stones, yang diperkirakan tidak akan tampil bulan ini karena ia terus pulih dari cedera hamstring.

Guardiola memutuskan untuk menggunakan Bernardo Silva sebagai bek kiri darurat melawan Arsenal ketika City kehilangan penguasaan bola dan taktik serupa dapat diterapkan pada hari Sabtu, sementara Kyle Walker, Ruben Dias dan Nathan Ake semuanya dapat menemukan tempat mereka di pertahanan di bawah ancaman dari Rico. Lewis, Manuel Akanji dan Aymeric Laporte.

Haaland, yang mencetak satu dari empat hat-tricknya di Liga Premier melawan Forest awal musim ini, diperkirakan akan terus menyerang bersama Grealish dan Riyad Mahrez, meskipun Julian Alvarez juga menjadi opsi setelah dia menjadi starter dan mencetak dua gol di reverse yang sama. pertandingan melawan Forest.

Rodri, De Bruyne dan Ilkay Gundogan siap untuk beroperasi di lini tengah, sementara Phil Foden dan Kalvin Phillips akan mendorong untuk memulai setelah bermain dari bangku cadangan melawan Arsenal terakhir kali..(red)

Prediksi Pemain Nottingham vs Manchester City

Nottingham : Navas; Aurier, Worrall, Felipe, Lodi; Danilo, Freuler, Shelvey; Gibbs-White; Johnson, Wood

Manchester City : Ederson; Lewis, Dias, Laporte; Rodri, Bernardo; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Prediksi Skor Nottingham vs Manchester City: 1-3

editor : wahyudi
sumber : sportsmole