Racana IAIN Langsa Go To School Di SMP N 1 Idi Timur

oleh -129.579 views
Racana IAIN Langsa Go To School Di SMP N 1 Idi Timur

Idi | Realitas – Unit kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Racana IAIN Langsa mengadakan kegiatan Racana Go To School di SMP N 1 Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Jum’at s/d minggu (23-25/12/2022).

Kegiatan Racana Go To School berkolaborasi dengan pembina Pramuka SMP Negeri 1 Idi Timur dengan membuat perkemahan sabtu minggu (PERSAMI) yang bertujuan agar siswa bisa lebih mengenal ilmu kepramukaan dan meningkatkan skill siswa dalam beradaptasi dalam lingkungan,melatih fisik dan mental siswa.

Selain itu, melatih mental dan kemampuan di bidang publik speaking bagi anggota racana dalam bermasyarakat.

Sambutan yang antusias oleh kepala sekolah SMP N 1 Idi timur mengawali pembukaan kegiatan PERSAMI.

“Terimakasih kepada para Pramuka IAIN Langsa yang sudah meluangkan waktunya yang sebentar lagi akan memberikan pengetahuan kepramukaan kepada anak-anak kami”, ujar Muhammad Syuid AR, S. Pd, MM selaku kamabigus Pramuka Penggalang SMP N 1 Idi Timur.

Selanjutnya diharapkan kegiatan ini menjadikan sarana silaturahmi dan memberikan manfaat yang berguna bagi adik-adik yang baru mulai mengenal pramuka. “semoga kegiatan ini menjadikan tombak awal silaturahmi antar kakak-kakk Pramuka seklian, dan berikan manfaat kepada orang banyak” lanjut Ujar nya.

Focus pada kegiatan kepramukaan adalah mengembangkan karakter kaum pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Ada tiga kegiatan inti dalam kepramukaan yang di laksanakan oleh racana Teuku Umar dan Cut Nyak Dhien IAIN Langsa yang diharapkan bisa menjadikan para adik adik SMP N 1 Idi Timur pemuda-pemudi yang berkarakter dan bertanggung jawab serta pemberani.

“kegiatan ini memiliki 3 program yakni pembekalan kepramukaan, sosialisasi pemahaman lingkungan dan silaturahmi kepada masyarakat”, ujar Muzakir Selaku Ketua Racana Teuku Umar – Cut Nyak Dhien IAIN Langsa.

Kegiatan ini akhiri dengan penanaman 30 batang pohon buah-buahan dan bunga di sekitaran lingkungan sekolah, Kantor Keuchik dan Lembaga pengajian yang ada di Gampong Seuneubok Kuyun Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur. (*)