Polres Muara Enim gelar Operasi Lilin Musi 2022

oleh -145.579 views
Polres Muara Enim gelar Operasi Lilin Musi 2022

Muara Enim | Realitas – Kepolisian Resort (Polres) Muara Enim gelar Operasi Lilin Musi 2022 dan dirikan pos pelayanan dalam rangka pengamanan hari Natal 2022 dan tahun baru 2023. Jum’at (23/12/2022).

Hal tersebut disampaikan AKP Yeri selaku ketua regu Pos pelayanan Enim 2, pos pelayanan masyarakat untuk mengantisipasi pengamanan dalam rangka hari natal dan tahun baru 2023, guna memberikan rasa aman bagi pemudik yang ingin merayakan Natal dikampung atau ditempat lain.

Lebih lanjut dikatakan Yeri “Resort Muara Enim gelar operasi lilin Musi 2022 dan dirikan posyan ada dibeberapa tempat diantaranya, Enim 2, simpang Belimbing, Simpang Meo dan Gelumbang,” ucapnya.

“Selain memberi rasa aman bagi pengemudi, juga memberikan rasa aman selama umat kristiani dalam melakukan ibadah di setiap gereja yang ada di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, selain anggota Polri, juga dibantu dari instansi lain yang bergabung dalam tim operasi lilin Musi 2022, seperti anggota kodim 0404, Dishub, Pol PP, tenaga medis, Senkom, BPBD, Damkar.

Ditambahkan Yeri “jumlah personil di posyan Enim 2 ada 44 Anggita terbagi dalam 2 Sip, masing masing beranggotakan 22 orang mulai pukul 08.00 wib setiap pergantian,” tandasnya.

Adapun sarana pendukung dalam operasi Musi tahun 2022 disiapkan mobil patroli, sepeda motor Dinas satlantas, ambulance, damkar, mobil derek, borgol, jas hujan serta senter.

Dengan harapan, perayaan natal dan tahun baru 2023 akan berjalan lancar, aman dan terkendali, adanya pos pelayanan dapat meminimalisir angka kecelakaan lalulintas, dihimbau kepada para pengemudi tetap waspada dan berhati-hati, jika sudah lelah atau ngantuk segera beristirahat, untuk lebih aman, istirahat ditempat tempat yang ada petugas keamanan atau pos pelayanan. (*)