Truk Bermuatan Pupuk Terguling Di Aceh Tamiang

oleh -23.579 views
Truk Bermuatan Pupuk Terguling Di Aceh Tamiang
foto istimewa

 GOOGLE NEWS

Kuala Simpang | Realitas – Satu unit mobil truk tronton bermuatan pupuk subsidi terguling di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, (7/11/2022)

Truk tronton dengan nomor polisi BL8633NH terguling akibat rem blong, beruntung nya atas peristiwa lakalantas itu tidak ada korban jiwa.

Namun sopir truk, Trimanto dilokasi mengatakan, nasib baik truk yang sedang dikemudikan tidak sempat menabrak mobil yang berada di depan, untungnya dengan cepat membanting setir agar tidak melibatkan kendaraan lainnya, ujar kata Trimanto, Selasa (8/11/2022).

BACA JUGA :   Jalan Desa Kuala Pusung Kapal Seperti Kubang Kerbau

Trimanto mengaku mobil nya itu sudah berhari-hari berendam di dalam air sejak banjir melanda wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga terjebak dalam air setinggi tiga meter bersama ratusan mobil lainnya.

BACA JUGA :   Kapolri Didesak Selidiki Kinerja KIP Aceh Timur

“Setelah banjir surut, kemudian saya melaju menaiki tanjakan. Di lokasi jalan turun saya tidak mampu kendalikan, akhirnya terguling ke arah luar badan jalan,” ujarnya.

Saat kejadian itu, lanjut Trimanto, dirinya sudah menekan rem kemudian rem tidak berfungsi sehingga membanting setir agar tidak mengenai mobil yang sedang terparkir didepan.

Trimanto menduga, rem tidak berfungsi, diduga akibat terlalu lama hingga berjam-jam mengantri di jalan lintas di Kecamatan Kejuruan Muda untuk dapat melintas akibat ruas jalan masih di genangi banjir, pungkasnya. (*)