IKLAN YARA

VIDEO Mobil L300 “Berenang” Di Aceh Timur

oleh -33.579 views

 GOOGLE NEWS

Idi | Realitas – Satu unit mobil penumpang L300 dari Langsa tujuan Kecamatan Serbajadi Lokop, terjebak dan terapung di tengah banjir, Minggu (6/11/2022).

Mobil L300 itu terapung karena nekat menerobos banjir di jembatan amblas penghubung Desa Kliet dengan Desa Beurandang, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat mobil penumpang jenis Mitsubishi L 300 Nomor Polisi BL1492AK yang dikemudikan oleh Idrus Alias Ucok, warga Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kota Langsa dari berangkat dari Langsa menuju Lokop dengan membawa empat penumpang.

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Pj Walikota, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Copot Kepala SDN 3 yang Arogan Dengan Guru

Setibanya dilokasi, akses jalan tergenang air, namun si sopir nekat menerobosnya.

“Sopir tetap nekat menerobos genangan air mengakibatkan L300 itu terseret arus banjir kemudian membentur besi jembatan dan mengapung di badan jalan yang tergenang air dengan kedalaman lebih kurang 1,5 meter,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang Di Aceh Barat, Arus Lalulintas Dialihkan

Oleh warga, sopir bersama penumpangnya dievakuasi keluar dari dalam mobil. Tidak ada korbanj jiwa dalam peristiwa ini.

“Dalam proses evakuasi mobil, satu unit mobi jonder dikerahkan untuk menarik mobil tersebut dibantu oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ranto Peureulak bersama masyarakat Gampong Beurandang dan kendaraan tersebut berhasil dievakuasi sampai ke ujung jembatan,” kata dia.

BACA JUGA :   Enam Mesin Pompa Air PDAM Tirta Meulaboh Rusak, Pelanggan Mohon Bersabar

Menurutnya, banjir memang cukup mengganggu aktifitas warga dan tidak jarang banyak kendaran yang mogok di tengah jalan.

“Saya imbau untuk masyarakat pegguna jalan untuk tidak menerobos banjir agar tidak terjadi kejadian serupa,” jelas Iptu Eko Suhendro. (*)