IKLAN YARA

Toga, Tomas, Camat Dan Gian Dukung Polres Basmi Narkoba di Belawan

oleh -40.579 views
Toga, Tomas, Camat Dan Gian Dukung Polres Basmi Narkoba di Belawan
foto istimewa

 GOOGLE NEWS

Belawan | Realitas – Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Camat Medan Labuhan dan Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Sumut didampingi Kabid Humas Poldasu serta Kapolres Pelabuhan Belawan menyatakan sikap mendukung kinerja Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya pada Selasa, (15/11/2022) sekira jam 15.00 wib di Halaman Mako Polres Jalan Raya Pelabuhan Belawan.

Hal ini terkait peristiwa penembakan terhadap Iwan alias Nasib (49) yang terjadi di Jalan KL Yos Sudarso Gang Mafo, Lingkungan XIV Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan oleh personil Polres Pelabuhan Belawan.

BACA JUGA :   Muspika Plus Amankan Lima Pemuda Dan Sebuah Sajam Jenis Celurit

“Kehadiran kami untuk mendukung sepenuhnya penegakan hukum dalam pemberantasan narkotika, Sumut peringkat pertama di Indonesia dalam kasus narkoba,” ucap Ketua GIAN Sumut, Kamal Ilyas.

“Menyikapi masalah ini merujuk kepada sebuah Hadis Nabi yang mengatakan, “bila engkau melihat kejahatan maka cegah dengan tanganmu, bila tidak mampu tanganmu maka dengan mulutmu dan bila tidak mampu dengan keduanya cukup dengan hati bahwa benci atas perbuatan ini,” ujar Ketua MUI Kecamatan Medan Labuhan, H. Ahmad Fahruni.

“Mendukung tindakan Polres Pelabuhan Belawan yang positif untuk menyelesaikan penyakit masyarakat, bukan hanya narkoba namun juga perjudian dan insya Allah Polres Pelabuhan Belawan mampu mengatasi yang dapat merusak tatanan masyarakat,” jelas mewakili Tokoh Masyarakat dan Agama Belawan, Tengku Syamsul Bahri.

BACA JUGA :   Muspika Plus Amankan Lima Pemuda Dan Sebuah Sajam Jenis Celurit

Tindak Pidana Narkoba itu merupakan ekstra ordinary crime, siapapun pelakunya harus dilakukan penindakan secara tegas sesuai koridor hukum dan pemberantasan narkoba menjadi tanggung jawab bersama.

Terkait peristiwa kemarin adalah bagian dari hasil pengembangan penyidikan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dan sudah ada 4 tersangka yang telah dilakukan penindakan ditempat, kemarin merupakan bagian ke limanya.

BACA JUGA :   Muspika Plus Amankan Lima Pemuda Dan Sebuah Sajam Jenis Celurit

“Dukungan dari Toga, Tomas dan stakeholder lainnya tentunya sangat dibutuhkan oleh pihak Kepolisian untuk memberikan literasi serta edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana bahayanya narkoba,” tutur Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

“Peristiwa yang terjadi di Jalan KL Yos Sudarso Gang Mafo, Lingkungan XIV Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan merupakan penindakan narkoba berdasarkan upaya pengembangan dari penyidikan yang sudah dilakukan sebelumnya,” tutup Kabid Humas Poldasu. (Win)