Wartawan Senior di Aceh Tutup Usia

oleh -241.579 views
oleh
Wartawan Senior di Aceh Tutup Usia
H. Rusli

Banda Aceh | Realitas –  Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Menurut informasi, Salah seorang wartawan senior di Aceh, H. Rusli Ismail (72) meninggal dunia, Rabu (5/10) sekira pukul 09.00 Wib di rumah sakit HB.

H. Rusli yang juga wartawan senior dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya pada Selasa malam, 4 Oktober 2022 akibat keluhan penyakit yang dideritanya.

“Beliau pernah menjadi Pengurus PWI Aceh dan juga PWI Pidie ketika bertugas sebagai wartawan Waspada di Pidie,” kata Sekretaris PWI Aceh, Muhammad Zairin.

Mengutip pengakuan mantan Redaktur Waspada, Maskur, sosok H. Rusli termasuk wartawan produktif dan banyak menulis laporan konflik Aceh, bahkan beliau sempat beberapa kali ‘dibawa’ ke hutan oleh pihak bertikai,” ujar Maskur.

Foto Adnan NS
Proses pemakaman alm di perkuburan umum Desa Lamlagang, Banda Aceh/Foto Adnan NS

Menurut Maskur, ketika aktif di Harian Waspada sekitar tahun 90-an, ketika bertugas di wilayah Pidie, Rusli juga sering menulis laporan pertanian dan industri rumah tangga pembuatan kerupuk mulieng (emping melinjo).Hingga menjelang pukul 12.00 siang ini, pelayat terus berdatangan ke rumah duka di Lorong Sentosa, Gampong Lamlagang, Kecamatan Bandaraya, Banda Aceh.

Pengurus dan anggota PWI Aceh ikut berbaur bersama pihak keluarga, kerabat, masyarakat, dan Kepala Perwakilan Harian Waspada Banda Aceh, Aldin N. (*)