IKLAN YARA

Rudy Susmanto Kunjungi Warga Bencana Pergeseran Tanah

oleh -27.579 views
Rudy Susmanto Kunjungi Warga Bencana Pergeseran Tanah
Penulis: Wen
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Cibinag | Realitas – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto kunjungi warga terdampak pergeseran tanah di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sekaligus memberikan bantuan sembako, jumat (16/9/22).

Rudy Susmanto mengatakan, kedatangannya pada hari ini salah satunya adalah mendapatkan amanah dari Prabowo Subianto dan didampingi oleh kepala rumah tangga kediaman Prabowo.

“Beliau habis kunjungan dari manado tadi malam langsung atensi, tolong ditengok kebutuhan masyarakat pertama dari segi kebutuhan pokoknya terpenuhi.

Kedua segera diverifikasi fasilitas-fasilitas umum masyarakat yang terdampak agar segera dibantu proses perbaikannya, dan yang ketiga, sediakan tempat pengungsian apabila tempatnya pada hari ini tidak cukup,” ucap Rudy Susmanto kepada Wartawan.

BACA JUGA :   Siswi SD Dirudapaksa Tetangganya

Wakil Sekertaris Jendral (Wasekjen) DPP Gerindra itu menyampaikan, kepala rumah tangga Prabowo juga pada hari ini memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

“Ya pada hari ini mengirimkan sedikit bantuan sembako, dan kekurangannya nanti akan dikirim kembali,” paparnya.

Lebih lanjut Rudy Susmanto menjelaskan, untuk kondisi tanah disini memang sangat labil. Dengan begitu, ketika curah hujan tinggi, maka berpotensi terjadinya pergeseran tanah.

“Ya kalau kita lihat memang dari kondisi biologis tanahnya, karena saya pun sempat tinggal disini tahun 2007, disitu memang tanah labil maka dengan kondisi pada hari ini pergeseran tanahnya sangat masif,” ujarnya.

BACA JUGA :   Polres Metro Jakbar Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Belajar

Ia pun memaparkan, areal yang terdampak memang cukup luas dan beberapa kepala keluarga juga terkena dampak.

“Tentunya dengan adanya ini kami meminta pihak terkait segera membuat peta bencana, jadi area area yang dijadikan wilayah pemukiman kita bisa data dan tentunya masyarakat disini adalah tumpah darah kelahirannya, maka kita harus ada pendekatan komunikasi lebih lanjut,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, melihat kondisi pada saat ini intensitas hujannya masih cukup tinggi, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menghuni dulu atau mendiami rumah-rumah yang terdampak jadi supaya kita lihat kondisi tanah benar-benar tidak ada pergerakan lagi.

BACA JUGA :   Polisi Grebek Kampung Boncos, Delapan Orang Positif Narkoba

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang masih mendiami rumah yang berada di aeral potensi bencana, agar meningkatkan kewaspadaannya. Terlebih saat ini intensitas hujan masih cukup tinggi,” himbaunya.

“Dari DPRD sendiri, karena kita fungsi bajeting dan fungsi pengawasan hari ini kita memastikan bahwa anggaran belanja tidak terduga khususnya dalam bencana alam kita memastikan ketika masyarakat yang terkena bencana ini, infrastruktur untuk segera diperbaiki jadi sampai jangan yang ada dirugikan pada masyarakat,” pungkasnya. (*)