Serap Aspirasi Warga Pademangan Barat, HBU Siap Fasilitasi

oleh -428.579 views
oleh
Serap Aspirasi Warga Pademangan Barat, HBU Siap Fasilitasi
Foto istimewa

Jakarta | MEDIAREALITAS – Warga Pademangan Barat, Jakarta Utara, berharap Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Fraksi NasDem Hasan Basri Umar selalu siap melayani dan menerima aspirasi serta keluhan dialami warga setempat.

Hal ini diungkapkan seorang lansia warga RT 14/007 Kelurahan Pademangan Barat usai mengikuti acara reses Anggota DPRD DKI Jakarta di lingkungannya, Rabu (7/6/2023).

Dalam resesnya, Hasan Basri Umar menyampaikan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini telah mencapai 83,7 Triliun.

Dimana APBD tersebut nantinya akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat. Seperti melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) dan beasiswa Jakarta.

Pria yang kerap disapa HBU ini berharap, masyarakat dapat memahami apa yang dirinya sampaikan dan apa aspirasi mereka dapat difasilitasi.

Seperti permasalahan ijazah sekolah yang tertahan tidak sanggup menebus, sehingga dalam permasalahan ini bisa terpecahkan. Hasan juga akan telusuri di sekolah untuk mendapatkan rincian tunggakan dari, harap HBU menjawab pertanyaan dilontarkan wartawan di sela-sela acara.

Tak hanya itu, untuk memberikan motivasi kepada warga yang memiliki anak masih bersekolah, HBU mengatakan, anak sekolah dari SD, SMP hingga SMA/SMK yang mendapatkan kartu KJP.

Begitu tamat SMA dan diterima di perguruan tinggi negeri di republik ini, maka anak itu bisa mendapatkan bantuan 18 juta perorangan, ujar dia.

Penulis : Nurbama

Editor : Rostani