IKLAN YARA

Ketum BBM Perluas Jejaring Jawa Barat

oleh -38.579 views
Ketum BBM Perluas Jejaring Jawa Barat
foto ist

 GOOGLE NEWS

Jawa Barat | Realitas – Dewan Pimpinan Pusat Bangso Batak Maju (BBM) mengembang jejaring organisasinya ke Jawa Barat. Untuk mengendalikan Ormas ini menunjuk Edward Sitanggang untuk menakhodainya.

Sebagai konsekwensinya pihaknya langsung menyerahkan SK mandat ditandatangani Ketua Umum BBM, Pirma Sirait kepada Ketua DPD BBM Jabar ini.

Penyerahan SK mandataris ini sebagai petanda langkah awal dalam rangka mengepak sayapnya se Nusantara ini.Langkah ini sesuai visi misi BBM yang pimpinnya.

“Saya berharap sosok Edward bisa mencari dan menciptakan kader yang unggul tanpa memandang ras dan agama demi terwujudnya pembangunan serta keutuhan NKRI,” ucapnya kepada media ini Sabtu (24/9/22).

Pihaknya akan fokus pada perangcangan butir-butir Anggaran Dasar/Anggara Rumah Tangga AD/ART) sebagai pedoman dan landasan dasar sebagai persyarat dalam sebuah Ormas apapun di Nusantara ini. Hal ini juga perlu mendapat perhatian serius badan pengurus agar dapat menjalankan tugas sesuai patronnya.

BACA JUGA :   Satlantas Polres Tangerang Selatan Siap Lakukan Tilang ETLE

“Untuk itu Saya meminta semua jajaran agar ikut memperkuat konsistensi fungsi dan perannya masing-masing.

Selain itu Saya minta agar kita membatasi diri sesuai dengan kapasitasnya dalam menata kepengurusan agar tidak rancu.Hancurnya sebuah organisasi tidaklah datangnya dari orang luar, namun dari dalam badan kepengurusan itu sendiri,” imbuhnya

Lebih lanjut, pihaknya akan terus mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia serta turut mendukung penuh Pemerintah Pusat dan Daerah dalam usaha pemulihan ekonomi Indonesia akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kebetulan saat ini, kita semua sedang berjuang menghadapi pandemi, tentu harus turut membantu pemerintah agar pandemi ini berlalu dan kegiatan kembali pulih,” tukasnya

Sementara itu, usai ditunjuk memimpin DPD BBM Provinsi Jawa Barat, Edward mengatakan akan fokus dalam mengembangkan sayap-sayap DPC di Provinsi Jabar dan membentuk kepengurusan.

BACA JUGA :   Sri Mulyani : APBN Tahun 2023 Berada Di Bawah Tiga Persen

“Yang pertama tentunya kita bentuk kepengurusan terlebih dahulu. Jika sesuai rencana kami akan kembangkan sayap DPC di Pelosok Jawa Barat,” terangnya

Terkait program yang akan dilakukan, ia menambahkan akan menjalankan sesuai visi misi yang telah ditetapkan DPP BBM.

“Untuk grand desain yang kita lakukan akan disesuaikan dengan misi DPP BBM. Namun kita akan kaji lagi dengan kebutuhan DPD jabar,” tutupnya

Terpisah, Sekretaris Jenderal Organisasi Masyarakat Bangso Batak Maju (Sekjend Ormas BBM) Ebitson Sitanggang bersama Bendahara Umum, Jendri Sihombing mengharapkan DPD Provinsi Jawa Barat jadi barometer dalam pengembangan BBM.

“Harapannya bisa segera mendirikan BBM sampai ke akar rumput di tanah Pasundan, kolaborasi lah dengan stakeholder terkait untuk memajukan UMKM sekitar. Karena itu sesuai dengan MOTTO Bangso Batak Maju yaitu Bersatu Kita Kuat Bersama Kita Maju,” jelasnya

BACA JUGA :   Hindari Praktik Monopoli, KPPU Siap Kawal Pengadaan Barang dan Jasa Pembangunan IKN

Sebagai informasi, Organisasi Masyarakat Bangso Batak Maju (Ormas BBM) Berdiri pada 01 JUNI 2022 dengan NO AHU 0008729.AH.01.07.Tahun 2022 yang beralamat di Jalan Raya Cilangkap No 60 Ruko Agro Wisata Cilangkap Kota Administrasi Jakarta Timur.

Ormas BBM didirikan Oleh para tokoh dan Pemuda Batak yang memiliki visi-misi yang sama, di antaranya Mayjend (Purn) Sumiharja Pakpahan, Msi, Janner Simanjuntak, Pirma Sirait, Ebitson Sitanggang,ST, Jendri Sihombing, Dra. Dinar Silaban, Dohar Nainggolan, Ronal Sirait, Saor Siahaan, Hasan Siregar, Apriandi Sianturi, Muspriadi Saragih. (*)