IKLAN YARA

Jalur Penyeberangan Penumpang Ferry Langsa – Penang Dibuka Lagi

oleh -76.579 views
Jalur Penyeberangan Penumpang Ferry Langsa – Penang Dibuka Lagi

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realitas – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa mengikuti Rapat Pembahasan Pembukaan Kembali Jalur Penyeberangan Penumpang Ferry Langsa – Penang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Walikota Langsa pada Hari Senin, ( 26/9/2022).

Kegiatan Rapat dibuka Pj Walikota Langsa, Ir. Sayed Mahdum Majid yang berharap seluruh pihak dan instansi terkait mendukung rencana pengembangan Pelabuhan Kuala Langsa sehingga dapat dilakukan kegiatan ekspor dan impor komoditi serta penyeberangan penumpang.

BACA JUGA :   Pemkab Aceh Barat Berkolaborasi Dengan DPRA Gelar Festival Maulid Akbar

Ia juga berharap dengan diaktifkannya kembali Pelabuhan Kuala Langsa, maka akan mendorong pertumbuhan pembangunan ekonomi di Kota Langsa dan terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Langsa pada sektor Rumah Makan, Perhotelan dan Pelayanan di sekitar Pelabuhan Kuala Langsa.

BACA JUGA :   Kota Meulaboh Berhasil Tekan Angka Inflasi

Untuk mewujudkannya, Beliau akan membentuk Tim Percepatan Pembangunan Pelabuhan Kuala Langsa yang terdiri dari beberapa Instansi terkait untuk mengatasi masalah yang selama ini menjadi retensi dalam proses pembangunan pelabuhan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Darori sangat mendukung rencana Pembukaan Kembali Jalur Penyeberangan Penumpang Ferry Langsa – Penang yang terakhir kali aktif pada Tahun 2013.

BACA JUGA :   Anggota DPRK Banda Aceh Diduga Lakukan Asusila Terhadap Janda, BKD Diminta Tak Bungkam Seribu Bahasa

Darori berharap dengan diaktifkannya kembali Pelabuhan Kuala Langsa, maka akan meningkatkan aktivitas keimigrasian terkait dengan tugas dan fungsi pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Kuala Langsa. (*)