IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Siswa MTS Terpadu Langsa Tulis Karya Untuk Menyambut 77 Tahun Kemerdekaan RI

oleh -179.579 views
Indonesia Sudah 77 Tahun Merdeka Tapi Dalam Penjajahan
Annisa Nazma Siswa Kelas 7 MTS Terpadu Langsa
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

REALITAS – Tidak terasa 77 tahun sudah indonesia merdeka, maka oleh karna itu marilah kita menjaga semangat perjuangan pejuangan dengan menjaga semangat kualitas belajar.

Coba kAwan-kAwan bayangkan kalau negara ini belum Merdeka, kita akan terus hidup dalam kebodohan akan terasa hidup dalam penjajahan juga dalam Kemiskinan ilmu.

Maka oleh karna itu kita harus bersyukur dan menghargai perjuangan para pahlawan kita yang sudah rela menumpah darahnya demi kemerdekaan indonesia.

Tak terasa 77 tahun sudah indonesia merdeka, dan tak terasa juga kemajuan” teknologi di indonesia semakin bertambah yang dulu nya kakak” kita sekolah tidak di perbolehkan menggunakan handphone, namun sekarang kita sekolah sudah bahkan wajib menggunakan handphone.

Maka oleh krn itu kita harus menghargai jasa pahlawan” kita yang sudah membuat kita di masa seperti ini, seandainya tidak ada pahlawan di masa perjuangan, maka kita pun tak akan merasakan kehidupan yang seperti ini.

77 tahun sudah indonesia merdeka, dan tak terasa, beberapa lama lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia yaitu yang ke 77.

Tak terasa 77 tahun sudah kita merdeka maka oleh karena itu mari lah kita menambah kan semangat belajar kita, demi memajukan negara kita, yaitu negara indonesia.

“AYO BELAJAR” kata belajar merupakan kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kata tersebut sudah banyak kita dengar dalam banyak hal, terutama dari orang tua kita serta guru guru kita di sekolah.

Mungkin sudah tidak terhitung kata “belajar di suarakan, di dengarkan, belajar belajar dan belajar..!!!.. Akan tetapi meskipun sudah di ulang berulang kali, jangan pernah bosan untuk belajar ya, karena kegiatan belajar tidak akan pernah berhenti sampai kapan pun juga.

Seperti hadits Rasulullah sallallahu’laihi wasallam :

اطلبو ا لعلم و لو با اصين

Artinya: “tuntutlah ilmu, walau ke negri chinna” Hadits tersebut di maknai sebagai perintah nabi kepada umatnya untuk menuntut ilmu meskipun ke tempat yang sangat jauh. Maka oleh karena itu,kita sebagai seorng pelajar tidak boleh bermalas malasan dalam menuntut ilmu dan tidak boleh cepat merasa puas dengan ilmu yg di milikinya saat ini.

Maka di ulang tahun kemerdakaan indonesia yang ke 77 ini marilah kita tambah kan kualitas belajar kita agar negara Indonesia ini akan semakin maju.
Merdeka!. (*)