IKLAN YARA

DPD IWO Kabupaten OKI Adakan UKW

oleh -31.579 views
DPD IWO Kabupaten OKI Adakan UKW
Penulis: M Umar
Editor: Sumardi

 GOOGLE NEWS

Kayu Agung | Realitas – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adakan uji kompetensi wartawan (UKW) guna meningkatkan profesionalisme bagi jurnalis yang berkompeten selama 2 hari mulai tanggal 26-27 Agustus 2022, bertempat di ruang rapat Pemkab OKI Sumsel, Jum’at (26/08/2022).

Uji Kompentensi Wartawan (UKW) dibuka Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) diwakili Asisten III Hj. Nursulah S. Sos, menyampaikan pemerintah mendorong adanya Uji Kompetensi Wartawan untuk meningkatkan kwalitas wartawan dalam memberikan berita yang konsumtif dan berimbang.

BACA JUGA :   Pj Bupati Minta HIMA Muara Enim SS Bersinergi Dengan Pemerintah

Selanjutnya dikatakan Nursulah, uji kompentsi ini merupakan pilar penting untuk menambah pengetahuan serta dapat memberikan pengaruh yang positif, kemudian menjadi wartawan yang profesional, saya apresiasi IWO Kabupaten OKI untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara panitia penyelenggara UKW, juga mengatakan peserta UKW sebanyak 23 orang dengan tim penguji dari UPN ” veteran” Yogyakara, guna lebih meningkatan SDM sebagai jurnalis profesional sehingga dalam pemberitaan dapat memberikan yang terbaik dan berintegritas.

BACA JUGA :   Polsek Tanjung Agung Berhasil Memediasi Kasus Problem Solving

“Terimakasih kepada Pemkab OKI yang telah mensupport kegiatan ini, telah membantu fasilitas untuk tempat kegiatan UKW, serta tim penguji dari UPN” veteran” universitas pembangunan Nasional Yogyakarta,” jelasnya.

Kemudian juga diungkapkan Dr. Agung Prabowo, M.Si dari UPN Yogyakarta sebagai ketua jurusan penguji, ia mengajak agar peserta UKW benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan tim penguji, karena UKW ini merupakan peningkatan wawasan bagi jurnalis untuk menuju profesional sebagai kontrol sosial sekaligus menyajikan berita yang berimbang.

Hadir dalam pembukaan UKW, selain Asisten III Setda OKI, juga tim penguji UKW, sejumlah OPD OKI, media lainnya dan pengurus DPD IWO Kabupaten OKI. (*)