IKLAN YARA

Gampong Alue Pineung Langsa Timur Musyawarah Penetapan Geuchik PAW

oleh -63.579 views
Gampong Alue Pineung Langsa Timur Musyawarah Penetapan Geuchik PAW
Gampong Alue Pineung Langsa Timur Musyawarah Penetapan Geuchik PAW (foto istimewa)
Penulis: Syahrul Andika (SBY)
Editor: Rostani

Langsa | Realitas – Gampong Alue Pineung Kecamatan, Langsa Timur Kota Langsa, melaksanakan Musyawarah untuk penetapan calon memilihan tetap (DPT) Geuchik PAW, Kamis (11/5/2022).

Ketua P2G Gampong Alue Pineung Muhammad Hendri kepada mediarealitas.com menjelaskan bahwa sesuai perwal DPT berjumlah 25 orang yang berasal dari 10 orang unsur Tokoh Masyarakat kemudian ditambah 15 orang dari masyarakat.

BACA JUGA :   Rumah Warga di Aceh Dilemparan Bom Melotov

Kemudian tambahnya, tata cara penetapan yaitu dengan mencabut Lot dan setiap unsur/Tokoh diusulkan lima nama, lalu ditarik lot yang tersisa satu nama persetiap unsur begitu juga 15 orang dari Mayarakat

Lebih lanjut, dikarenkan gampong alue pineung memiliki tiga Dusun,jadi per dusun diambil 20 nama yang nantinya saat diundi hanya tersisa lima nama saja, katanya.

BACA JUGA :   Usai Hitungan Suara, Khairuddin Terpilih Geuchik PAW Matang Ceungai

Pada Musyawarah tersebut tak tertinggal juga Panitia P2G membuat Fakta Integritas antara kedua Calon geuchik PAW dengan beberapa Poin salah satu nya.

Pasangan Calon Geuchik tidak boleh melakukan Politik Uang atau Graviti, dan jika kedapatan atau melanggar makan calon geuchik tersebut siap didiskualifikasi.

Alhamdulillah penetapan DPT telah terlaksana dengan baik dan lancar, Insya Allah paginya langsung kami Tempel agar diketahui oleh masyarakat (sitem demokrasi), ujar Muhammad Hendri.

Adapun hadir dalam acara tersebut, Imam Chiek, Sekdes, Kadus, Tuha Peut, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Gampong Alue Pineung sekitar 100 Peserta Musyawarah. (*)