Dewan Minta ASN Metro Lebih Produktif Pascalibur Lebaran

oleh -54.579 views
oleh

Metro Lampung | Realitas – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta ASN setempat menjadi lebih produktif menjalankan tugas secara maksimal pasca libur Idul Fitri 2022.

“Tahun ini kan baru pertama kalinya pemerintah memberikan libur panjang, setelah dua tahun karena pandemi Covid-19. Bahkan diperbolehkan mudik. Jadi cukup lama, lebih dari seminggu libur,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki, Minggu (8/5/2022).

Karena itu, jika masih ada pegawai yang bolos di luar cuti, maka harus ada evaluasi tegas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Metro sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2014 tentang disiplin ASN.

“Jadi sanksi tegas harus diberikan. Ini sebagai contoh kepada seluruh ASN di Metro agar semakin profesional.

Karena libur sudah cukup lama diberikan. Harusnya kan lebih fresh, lebih semangat selepas liburan,” ujar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro.

Pihaknya berharap, ASN lebih produktif dalam bekerja serta memanfaatkan semangat idul fitri sebagai restorasi pribadi untuk menjadi lebih baik, terutama dalam memberikan sumbangsih pemikiran, pelayanan, dan pembangunan di Kota Metro.

“Mari kita jadikan Metro lebih unggul dan ceria dalam segala sektor. Dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Karena kita masih pandemi Covid-19. Mudah-mudahan Metro berubah menjadi endemi dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Diketahui, pemerintah menetapkan libur dan cuti bersama Idul Fitri tahun ini mulai 29 April hingga 8 Mei 2022 atau mencapai 10 hari. Dimana ASN kembali bekerja pada 9 Mei 2022. (*)