Bahas Tahapan Pemilu di Hotel

oleh -126.579 views
Bahas Tahapan Pemilu di Hotel
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang

Jakarta | Realitas – Komisi II DPR RI menggelar rapat konsinyering bersama Kementerian Dalam Negeri, KPU, Bawaslu, dan DKPP membahas tahapan Pemilu 2024 di sebuah hotel di Jakarta pada Jumat-Minggu (13-15 Mei 2022).

Berdasarkan jadwal yang beredar, rapat konsinyering tersebut digelar di Mid Plaza Hotel sejak Jumat (13/5) pagi hingga Minggu (15/5).

Dalam jadwal rapat yang beredar dijabarkan terkait rincian waktu rapat, misalnya, pada Jumat (13/5) dan Sabtu (14/5) dimulai sejak pukul 09.00-22.00 WIB. Sementara itu rapat pada Minggu (15/5) dilaksanakan pada pukul 09.00-12.00 WIB.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Agenda rapat tersebut membahas terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) mengenai tahapan, program, dan jadwal Pemilu 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Junimart Girsang mengatakan Komisi II DPR akan menggelar rapat konsinyering bersama pemerintah, KPU dan Bawaslu membahas program, tahapan, dan anggaran Pemilu 2024 pada 13-15 Mei 2022.

Dia menjelaskan rapat tersebut memang dilaksanakan di masa reses karena untuk efisiensi waktu penyelenggara pemilu dalam mempersiapkan berbagai hal terkait Pemilu 2024 khususnya untuk penganggaran sesuai tahapan dan program kerja.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Menurut dia, rapat konsinyering tersebut dilakukan di luar Kompleks Parlemen dan berlangsung secara tertutup.

Namun dia mengatakan, Komisi II DPR akan menggelar Raker dan RDP bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP pada 18 Mei secara terbuka di Ruang Rapat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Kompleks Parlemen untuk menindaklanjuti hasil rapat konsinyering. (*)

Sumber: antara