Anto Jakarta, Tokoh Yang Diinginkan Warga Jadi Walikota Langsa

oleh -84.579 views
Anto Jakarta, Tokoh Yang Diinginkan Warga Jadi Walikota Langsa
(Foto Net)

Langsa | MEDIAREALITAS – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak segara dimulai. Pilkada yang terdiri dari Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati ini digelar serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Penyelenggaraannya telah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) khusus Aceh di selenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Penulusuran media Berita Indo news biro Langsa di laman KPU, Senin, 22 April 2024, bahwa pemenuhan persyaratan dukungan calon walikota dan wakil walikota di mulai 5 Mai 2024 sampai dengan 19 Agustus 2024.

Selanjutnya, pengumuman pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota di mulai 24 Agustus 2024 sampai dengan 26 Agustus 2024.

BACA JUGA :   Semua Galian C di Simeulue, Mulus Berjalan Walaupun Tak Kantongi Izin

Dan, pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota di mulai 27 Agustus 2024 sampai dengan 29 Agustus 2014

Selanjutnya pemungutan suara calon walikota dan wakil walikota pada hari Rabu, 27 Nopember 2024 yang akan datang.

Kota Langsa salah Kota yang ikut pemilihan walikota dan wakil walikota.

Berdasarkan hasil investigasi media ini di beberapa Gampong (Desa) dalam wilayah Kota Langsa beberapa hari lalu dengan cara jumpa langsung warga dengan pertanyaan ” soe Wali Kota kali nyoe” kebanyakan mereka menyebut Anto Jakarta, masyarakat Kota Langsa lebih familiar sebutan Anto Jakarta padahal nama Asli nya Sofyanto.

Anto Jakarta ini lahir di Kota Langsa dan semua pendidikannya di tempuh mulai dari SD sampai SLTA di Kota Langsa, Anto merantau ke Jakarta dan saat ini sudah menetapkan kembali di Kota Langsa. Sebagai pengusaha juga ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Anto Jakarta dikenal semua kalangan di Kota Langsa.

BACA JUGA :   Pj Bupati Aceh Singkil Lantik Enam Pejabat Fungsional

Anto Jakarta mengatakan siap maju sebagai bakal calon walikota Langsa sejak tahun 2021 dan sampai saat ini masih tetap komit ingin maju sebagai walikota Langsa.

Sebagai bakal calon walikota Langsa, Anto Jakarta sudah siap dengan segala visi dan misinya untuk memajukan daerah kelahirannya ini, salah satu programnya yang sering disebutkan menciptakan lapangan usaha yang sehat dan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberdayakan UMKM dan manfaatkan segala potensi yang ada demi majunya Kota Langsa ke depannya.(*)

Sumber: BIN