Satu Rumah dan Dayah di Pidie Ludes Terbakar

oleh -125.579 views
Satu Rumah dan Dayah di Pidie Ludes Terbakar
Satu unit Rumah panggung dan balai pengajian (dayah) di Gampong Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie ludes terbakar, Jumaat (22/4/2022) sekitar pukul 15:20 WIB.

Pidie | Realitas – Satu unit Rumah panggung dan balai pengajian (dayah) di Gampong Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie ludes terbakar, Jumaat (22/4/2022) sekitar pukul 15:20 WIB.

Informasi yang didapatkan mediarealitas.com peristiwa naas bermula dari terbakar Rumah milik pimpinan dayah kemudian api menjalar ke balai pengajian (Dayah Tahsidul Qur’an) yang beralamat di Gampong Pukat, Pidie.

Menurut sumber yang diperoleh Wartawan penyebab kebakaran dikarenakan konseleting listrik.

Diketahui, api berasal dari konsleting begitu cepat membakar balai pengajian (dayah) setengah permanen dan rumah panggung yang berekontruksi kayu tempat balai ngaji anak anak (dayah) ngaji orang dewasa.

BACA JUGA :  M Nasir Djamil Anggota DRP RI Komisi III: Pusat Harus Serius Majukan Kuala Langsa

Pimpinan Dayah Tahsidul Qur’an Tgk Affandi mengatakan, musibah yang melanda kediamannya serta sebuah balai pengajian dalam komplek dayah terjadi sekitar pukul 15.15 WIB.

Menurut Tgk Affandi (Pimpinan dayah), saat itu kejadian tersebut dia sedang melaksanakan pengajian rutin bersama para santri di dayah yang berdekatan dengan rumahnya.

BACA JUGA :  Sudah Dilaporkan Tapi Kasus Ledakan Sumur Minyak Perlak Jalan Ditempat, PPA Minta Ditreskrimsus Polda Aceh Turun Tangan

“Waktu kejadian itu saya sedang melaksanakan pengajian dengan santri di balai terpisah, tiba-tiba terlihat api menyala di rumahnya,” ujarnya.

Pidie
Petugas pemadam (damkar) sedang memadamkan api. (foto istimewa)

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.05 WIB, setelah diterjukan dua unit armada damkar dari pos Sigli di kerahkan ke lokasi kebakaran.

Atas kejadian tersebut menyebabkan kerugian material dua kulksa satu tv dan baran barang rumah tangga dan perabot dapur, ujar Pimpinan Dayah Tahsidul Qur’an Tgk Affandi. (*)