IKLAN YARA

IPK Belawan Siap Bergandeng Tangan Bersama Ormas, Aparatur Keamanan Dan OKP Lainnya Memberantas Aksi Tawuran

oleh -59.579 views
IPK Belawan Siap Bergandeng Tangan Bersama Ormas, Aparatur Keamanan Dan OKP Lainnya Memberantas Aksi Tawuran
Penulis: Win
Editor: Rostani

 GOOGLE NEWS

Belawan | Realitas – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ranting Belawan Bahari lakukan pembagian takjil sebanyak 500 paket bagi pengguna jalan dan masyarakat yang melaksakan ibadah puasa pada Rabu sore, (27/04/2022).

Pembagian tersebut berlangsung di Jalan Medan Belawan tepatnya di Simpang Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Hal ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian organisasi terhadap masyarakat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa di Ramadhan ke 24 dan sesuai instruksi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK terhadap Ranting-ranting.

BACA JUGA :   Rapat Koordinasi TIMPORA Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan

Bendahara PAC IPK Kecamatan Medan Belawan, Abdurrahman Raya Panjaitan ketika diwawancarai awak Media mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini menjadi salah satu program dari organisasi terhadap pengguna jalan dan masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Selama ini instansi pemerintah dan swasta banyak menggunakan tenaga kerja dari luar Belawan sehingga anak Belawan sendiri walaupun memiliki pendidikan yang tinggi tidak mendapat peluang kerja”, Ucapnya.

Belawan

BACA JUGA :   Anak Buah Bupati Langkat Nonaktif Malah Minta Dilepaskan

“Program IPK kedepannya membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) yang bertujuan menciptakan tenaga kerja terampil dan menyalurkan tenaga kerja tersebut melalui Serikat Buruh Karya (SBK) untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan serta instansi-instansi pemerintah lainnya”, Lanjutnya.

Terkait meningkatnya aksi Tawuran, Geng Motor dan Begal belakangan ini di wilayah Medan bagian Utara khususnya Kecamatan Medan Belawan yang sangat meresahkan warga serta membuat masyarakat tidak merasa nyaman saat pulang setelah menjalankan aktivitasnya.

“IPK Kecamatan Medan Belawan telah membentuk Satgas Anti Tawuran dan siap menjadi garda terdepan, IPK juga siap bergandengan tangan dengan seluruh Ormas, OKP dan Aparatur Negara untuk menciptakan suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasakan kedamaian karena Damai Itu Indah”, Tutupnya.

BACA JUGA :   Anak Buah Bupati Langkat Nonaktif Malah Minta Dilepaskan

Setelah dilakukan aksi berbagi ratusan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, acara diakhiri dengan foto bersama serta berbuka puasa. (*)