IKLAN YARA

YARA Minta Polda Tertibkan Tambang Emas Ilegal, Diduga Dibekingi Polisi

oleh -66.489 views
YARA Minta Polda Tertibkan Tambang Emas Ilegal, Diduga Dibekingi Polisi
Ketua YARA Perwakilan Nagan Raya : Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE.
UPDATE CORONA

Nagan Raya I Realitas – YARA minta Polisi daerah (Polda) Aceh untuk menertibkan tambang emas ilegal yang berada di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, dan diduga ada dibekingi oleh oknum polisi.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya Muhammad Zubir, SH, MH, CPCLE. kepada awak media pada hari, Kamis (25/11/2021) di Nagan Raya.

Zubir, meminta Polda Aceh untuk segera menertibkan tambang emas ilegal (Ilegal Mining) di Nagan Raya karena sudah sangat meresahkan.

BACA JUGA :   Dirut dan Dirkeu Jasa Raharja Raih Penghargaan TOP BUMN Awards 2021

Menurut Zubir, maraknya tambang emas ilegal di Nagan Raya sudah sangat meresahkan, karena diduga adanya dibekingi oleh oknum polisi.

Lebih lanjut Muhammad Zubir, mengatakan diduga tambang emas ilegal tersebut dibekingi oleh oknum polisi di Polres Nagan Raya.

BACA JUGA :   Karo Ops Polda Aceh Sampaikan Update Vaksinasi Hari Ini di Aceh

Kita meminta Kepolisian Daerah (Polda) Aceh untuk turun tangan dalam hal menertibkan tambang emas Ilegal tersebut, ini menjadi stigma buruk bagi Institusi Kepolisian jika ternyata benar adanya kegiatan ilegal yang melanggar hukum yang dibekingi oleh oknum aparat kepolisian.

Zubir mengatakan, selain membekingi kegiatan ilegal mining tersebut, sang oknum kepolisian itu juga diduga ada memasukkan beko milik dia sendiri untuk ikut serta dalam kegiatan tambang emas ilegal di Kawasan Nagan Raya.

Zubir berharap Pak Kapolda dan Wakapolda baru serta jajaran nya untuk mengecek ke lapangan dan memberantas kegiatan ilegal tersebut. (red)