IKLAN YARA

RENTAN Ajak Masyarakat Biasakan Gotong Royong Antisipasi Banjir

oleh -45.489 views
RENTAN Ajak Masyarakat Biasakan Gotong Royong Antisipasi Banjir
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas– Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) Kota Medan mengikuti diskusi bersama Instansi Pemerintah, Organisasi Masyarakat dan Pemuda dalam upaya menuntaskan bencana banjir rob di Belawan pada Selasa, (23/11/2021) di Aula Kecamatan Jalan Cimanuk No.03, Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Bertemakan “Selangkah Kolaborasi Untuk Menciptakan Solusi”, bertujuan mengatasi pasang air laut yang selama ini menggenangi wilayah Kecamatan Medan Belawan hingga menelan korban jiwa dan mengajak semua elemen masyarakat melakukan gotong royong.

Ketua RENTAN Kota Medan, Putra Islami ketika dikonfirmasi awak media terkait diskusi bersama mengatakan, menciptakan solusi banjir yang disebabkan oleh pasang air laut selama puluhan tahun.

BACA JUGA :   PLT Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumut Pimpin Sertijab

“Melihat kondisi Belawan sejak dilanda banjir pasang air laut sangat yang memprihatinkan, apa lagi sampai menelan korban jiwa dan menuntut seluruh elemen untuk merapatkan barisan karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama”, Ucapnya.

BACA JUGA :   PPBC TMP Belawan dan Yonmarharlan 1 Adakan Latihan Tembak

“Tanpa adanya kolaborasi seperti ini akan menimbulkan permasalahan baru ditengah-tengah masyarakat kedepannya dan Kecamatan Medan Belawan bakalan tenggelam disebabkan banjir pasang air laut”, Lanjutnya.

Banyaknya kantong-kantong air diisi dengan pembangunan gedung dan depo salah satu penyebab utama, tidak tertatanya dengan baik segala bentuk bangunan, tidak berfungsinya drainase serta kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

“Kita akan mengajak seluruh masyarakat Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Belawan untuk membiasakan bergotong royong agar permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dapat diatasi dan Kota Belawan bersinar seperti sediakala”, Tutupnya.

Acara diskusi bersama diikuti oleh mewakili Lantamal 1, PT Pelindo Multi Terminal, Dinas Lingkungan Hidup Sumut, Sub Denpom 1/5-1, Polsek Belawan, Camat Medan Belawan, RENTAN Kota Medan, FKPPI Kec. Medan Belawan, FABB, Permabes, LPM Kecamatan Medan Belawan. (Win).