IKLAN YARA

Kasus Cabul Anak di Bawah Umur Sudah Tindakan Polres Rote Ndao

oleh -16.489 views
Kasus Cabul Anak di Bawah Umur Sudah Tindakan Polres Rote Ndao
Humas Polres Rote Abang Ku
UPDATE CORONA

Rote Ndao I Realitas – Berkaitan dengan Kasus Percabulan Terhadap Anak di bawah umur dilakukan oleh terduga pelaku HL (65) terhadap korban MH (6), maka Polres Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat telah melakukan berbagai tindakan, sebagai berikut

Telah menerima laporan kejadian yang telah dituangkan dalam Laporan Polisi : LP / B / 13/ X / 2021 / Sek RB / RND / Polda NTT, tanggal 21 Oktober 2021.

Telah melakukan visum et repertum terhadap korban.

BACA JUGA :   Wakil Menteri Hukum dan HAM Resmikan Inovasi SIHAMDU dan SILAK

Melakukan pendampingan trauma healing terhadap korban.

Melalui Bhabinkamtibmas telah melakukan penggalangan dan pendekatan kepada keluarga korban agar tidak melakukan hal-hal melanggar hukum akibat kejadian ini.

Usai kejadian pelaku langsung diamankan dan saat ini terduga pelaku telah di dalam Rutan Mapolsek Rote Barat.

BACA JUGA :   Karena Tidak Mau Diceraikan, Suami Ini Tusuk Istrinya

Terduga pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) Jo. Pasal 76 E UU. RI. Nomor 23 tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak, yang telah diubah dengan UU. RI. Nomor 35 Tahun 2014 Tentang perubahan atas UU.RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Sebagaimana diubah dengan UU. RI nomor 17 tahun 2017 Tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang- undang 01 tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU. RI nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun paling tinggi 15 tahun penjara.

Kasus ini akan diproses lanjut sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku. (Dance Henukh)