IKLAN YARA

PMI Kota Langsa Dan Dewan Kehormatan Dikukuhkan Sesuai Prokes

oleh -25.489 views
PMI Kota Langsa Dan Dewan Kehormatan Dikukuhkan Sesuai Prokes
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh, Murdani Yusuf SE, mengukuhkan pengurus PMI Kota Langsa dan Dewan Kehormatan PMI Kota Langsa untuk masa bakti 2021-2026 di Aula Cakra Donya Langsa, dengan mengusung tema ‘bekerja dengan ikhlas, berkarya sepenuh hati’, dengan penerapan protokol kesehatan, Rabu (10/11/2021).

Adapun pengukuhan pengurus PMI Kota Langsa, sebagai Ketua Ir Sayid Abdurrahman, Sekretaris Zakirullah Syafei S.Kep, M.Biomed, dan Bendahara, Ngatiman SPd.

Sedangkan untuk Dewan Kehormatan PMI Kota Langsa yakni pelindung Wali Kota Langsa, sebagai Ketua Dewan Kehormatan, Dr Marzuki Hamid, Sekretaris Ir Said Mahdum Majid MM, Anggota Maimul Mahdi.

Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf SE, dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pengurus PMI Kota Langsa beserta jajaran yang telah membantu masyarakat selama ini. Semoga jerih payah serta keras dan tulus teman-teman semua akan menjadi amal ibadah.

BACA JUGA :   Kasus Penembakan Pos Pol Sudah Tuntas, 4 DPO Serahkan Diri

Lanjutnya, orientasi penting bagi kepengurusan PMI. Sehingga, manfaat PMI dapat dirasakan masyarakat.

Dimana setelah pelantikan kegiatan orientasi diikuti sebanyak 35 orang peserta dari Pengurus PMI Kota Langsa, Pengurus Kecamatan, TSR, KSR dan UDD yang dilaksanakan, di Markas PMI Kota Langsa dengan narasumber dari unsur PMI Aceh.

“Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Langsa Masa Bakti 2021-2026, semoga PMI Kota Langsa semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia.” tuturnya.

Ketua PMI Kota Langsa, Ir Sayid Abdurahman MM, mengatakan bahwa pelantikan ini penuh dengan semangat dengan adanya dukungan semua pihak.

Diketahui, meskipun PMI bukan lembaga pemerintahan namun dukungan pemerintah hingga saat ini terus mengalir.

“Terimakasih atas dukungan pemko Langsa, semuanya dibantu apalagi terkait donor darah dan tak lupa juga dukungan dari TNI dan Polri,” papar Sayid.

Lantas, kepada PMI Aceh mohon bimbingan dan dukungan agar PMI Kota Langsa bisa berjalan dengan baik eksis hingga lima tahun kedepan dengan memperbaiki semua lini baik itu struktur,
pembinaan relawan, perbaikan organisasi hingga kecamatan.

Sementara itu, Sekdakot Langsa, Ir Said Mahdum Madjid MM, menyatakan bahwa keberadaan PMI Kota Langsa sangat dibutuhkan disaat Pandemic Covid 19 saat ini.

BACA JUGA :   Aneuk Kleng : Minta Bupati Aceh Timur Jangan Tutup Mata Perbaiki Jalan Tanjong Menje-Luengsa yang Berlobang

Lanjutnya, terkait donor darah yang terus gencar dilaksanakan oleh PMI merupakan terobosan dalam keterbutuhan darah bagi masyarakat.

“Pemko Langsa berkomitmen mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh PMI dan siap membantu,” ungkapnya.

Hadir Bendahara KNPI Kota Langsa, Syahrial, Sekjend PWI Kota Langsa, Munawar, ST, Wakapolres Langsa Kompol Ichsan, serta unsur Forkopimda Lainnya.

Pada penghujung acara PMI Kota Langsa menyerahkan piagam penghargaan atas dedikasi dalam melaksanakan misi kemanusian pada kegiatan donor darah kepada 30 instansi maupun lembaga dengan ketentuan prokes serta menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan denga air bersih serta tetap menjaga jarak. (Rapian)