IKLAN YARA

Kontingen UINSU Tiba di PWTK UIN Raden Patah Palembang

oleh -28.489 views
Kontingen UINSU Tiba di PWTK UIN Raden Patah Palembang
UPDATE CORONA

Sumut I Realitas – Kontingen Pramuka Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tiba di Perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XV 2021 di UIN Raden Fatah Palembang.

Pimpinan kontingen Dr H Nispul Khoiri MAg sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan, kehadiran kontingen UINSU sebanyak 10 orang telah tiba di Palembang. ucapnya

Pada PWN PTK XV tahun ini peserta dibatasi mengingat pandemi Covid-19, di samping ada peserta luring dan ada peserta daring.

BACA JUGA :   Lagi, Pengungsi Afghanistan Bakar Diri di Medan

Kehadiran kontingen Pramuka UINSU tidak hanya sebagai peserta juga siap menyukseskan PWN PTK.

“Melalui kegiatan PWK PTK semangat nasional cinta tanah air akan terbangun, kekuatan kebangsaan solid dan motivasi beragama semakin kuat, UIN SU harus menjadi bagian dari anak panah kekuatan-kekuatan tersebut,” kata Nispul

BACA JUGA :   Viral! Pria Asal Deliserdang Menempelkan Al-Quran di Kemaluan

Di tambahkan, generasi kita hari ini harus senantiasa ditanamkan semangat kebangsaan melalui berbagai kegiatan salah satu diantaranya adalah melalui pramuka. Kemiskinan terhadap semangat kebangsaan akan riskan dan rapuh kepada tanah air.

Kegiatan ini berlangsung mulai 9 sampai dengan 14 Nopember 2021 yang dibuka langsung oleh Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas berlangsung di UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan yang berlangsung dalam dua tahunan ini, memberikan makna tersendiri bagi peserta dari Perguruan Tinggi Keagamaan yang hadir, di isi dengan kegiatan positif yang berkontribusi dalam pikiran dan sikap peserta.

Sehinga mereka siap sebagai agen moderasi beragama dilingkungan dan daerahnya masing-masing. (Herman)