Civitas Kampus Uinsu Berziarah ke Makam H. Anif Rektor UIN SUMUT

oleh -106.579 views
Civitas Kampus Uinsu Berziarah ke Makam H. Anif Rektor UIN SUMUT

Sumut I Realitas – Pimpinan beserta Civitas akademik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berziarah ke makam H Anif SHAH bin Gulrang SHAH Al Hafidz, Dewan Penyantun UINSU, di Kompleks Masjid Musannif, Jalan Cemara, Usai melaksanakan Sholat Shubuh Berjamaah, Jumat (10/9/2021).

Prof Syahrin menyampaikan kata-kata takziah mengenang sosok H Anif SHAH. Tampak hadir Wagub Sumatera Utara H. Musa Rajekshah yang juga seorang dari anak Alm. H Anif SHAH

Dikatakan prof syahrin”Berkali-kali saya bertemu dengan Almarhum, banyak program sistematis, terutama di akhir-akhir hidupnya, bagaimana Beliau menyiapkan kematiannya. Ini adalah contoh yang patut diteladani, bagaimana kita menyiapkan kematian kita untuk menghadap Allah SWT”.

Almarhum merupakan salah satu orang yang disiapkan Allah SWT untuk membantu hajat-hajat manusia lainnya.

Dalam hadis, orang-orang seperti ini, akan aman dari azab Allah SWT. “UIN Sumut merasakan banyak teladan yang dapat diambil dari Almarhum H. Anif SHAH, yang baru kami rasakan, setelah beliau tiada,” ucapnya.

BACA JUGA :   PPSLI Dan Fisipol Universitas HKBP Nommensen, Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

Menurut Prof Syahrin, Almarhum H. Anif SHAH adalah merupakan sosok yang bersedia menjadi bumper, tumbal dalam memperjuangkan penguatan ummat, di tengah komunitas lain.

“Kami menyebut H Anif SHAH adalah seorang Mujahid Penguatan Ummat dengan semua aktivitasnya selama hidup bersama kita. Kami harap Pak Ijeck meneruskan ini.

Semoga Allah menolong bapak,” terangnya

Dalam kesempatan yang sama H Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck juga turut menyampikan sambutan, saat sambutan nya ijeck terlihat tak mampu membendung haru.

Ia meneteskan air mata mengenang ayahanda, panutannya.

“Dadak memang menyiapkan kematiannya. Salah satunya adalah beliau ingin membangun 99 masjid, yang Insyaallah akan kami teruskan,” pungkas Ijeck.

BACA JUGA :   PPSLI Dan Fisipol Universitas HKBP Nommensen, Kunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan

Ziarah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin, takhtim, tahlil dan doa di pusara Almarhum H Anif Shah.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan beserta Civitas akademik UINSU juga dijamu sarapan pagi bersama di halaman Masjid Al Musannif

Dari informasi yang diperoleh turut hadir dalam dalam ziarah itu, Wakil Rektor II, Dr Hasnah Nasution; Wakil Rektor III, Dr Nispul Khoiri; Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr Maraimbang; Dekan FST, Dr M Syahnan; Dekan FITK, Dr Mardianto; Dekan FUSI, Prof Dr Amroeni; Dekan Fasyih, Dr Ardiansyah; Dekan FDK, Prof Dr Lahmuddin, Direktur Pascasarjana Prof Dr Hasan Bakti Nasution, Wadir Pascasarjana Dr Phil Zainul Fuad dan Wakil Dekan III FITK Dr M Rifai. (Herman)