IKLAN YARA

Hari Ini Polisi Akan Berikan Pernyataan Terkait Kepastian Event Reuni 212

oleh -13.489 views
Reuni 212
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Persaudaraan Alumni (PA) 212 telah memastikan event tahunan Reuni 212 bakal diselenggarakan lagi pada 2 Desember 2021 mendatang.

Bahkan, panitia PA 212 telah menyusun berbagai persiapan seperti perizinan dan penentuan lokasi. Menurut beberapa pentolan PA 212, lokasi Reuni 212 akan berpusat di Patung Kuda Arjuna yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat persisnya seberang Monas, Jakarta Pusat.

Meski menimbulkan beberapa penolakan atas kegiatan itu karena dikhawatirkan memicu kerumunan massa yang besar, PA 212 bersikukuh kegiatan Reuni 212 tetap digelar.

BACA JUGA :   Ini Daftar Negara yang Dilarang Masuk ke RI Ditengah Isu Varian Omicron

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah buka suara dan meminta agar panitia menunda acara yang diinisiasi oleh GNPF pada 2 Desember 2016 lalu.

Pemprov DKI beralasan kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 dan dikhawatirkan kasus penularan kembali meningkat.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan langkah antisipasi apabila kegiatan itu jadi digelar. Meski belum menyampaikan rencana atau teknis pengamanan terkait Reuni 212, Polri telah bersiaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan di acara tersebut.

BACA JUGA :   Batalyon Inf 8 Raih Juara I Lomba Dayung Perahu Naga TNI/POLRI 2021

“Sudah disiapkan langkah-langkah antisipasinya oleh Polda Metro Jaya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (24/11/2021) kemarin.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sendiri akan memberikan keterangannya terkait kepastian perihal perizinan hingga pengamanan Reuni 212 hari ini.

“Untuk Reuni 212 besok saya sampaikan, ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/11/2021).

BACA JUGA :   DPP GAAS dan PP LBH Gelar Pelatihan Paralegal Gelombang ke II

Zulpan yang baru dilantik hari itu, irit bicara dan akan menjelaskan kejelasan acara Reuni 212 melalui konferensi pers pada hari ini.

“Besok teman-teman saya undang. Saya bicara terkait Reuni 212 bagaimana perkembangannya,” lanjut Zulpan kepada awak media. (*)

Source: Trb