Dandim Sintang Terima Tim Dari Lantamal XII Untuk Penanganan Banjir

oleh -73.579 views
Dandim Sintang Terima Tim Dari Lantamal XII Untuk Penanganan Banjir
Dandim Sintang Terima Tim Dari Lantamal XII Untuk Penanganan Banjir

Sintang I Realitas  – 3 Armada truk satgas bencana banjir dari Lantamal XII Pontianak yang diberangkatkan pada Jumat (12/11/2021) kemarin tiba di Kodim 1205/Sintang dan disambut langsung oleh Komandan Kodim Sintang, Letkol Inf Kukuh, Minggu (14/11/2021).

Tim yang diberangkatkan oleh Komandan Lantamal XII, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman ini juga membawa bantuan logistik yang akan disalurkan ke beberapa wilayah bencana yang terdampak banjir di Kalimantan Barat.

Sementara itu Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Marinir Agustiawarman S.H, selaku ketua Satgas Bencana Lantamal XII menyampaikan, bahwa kegiatan yang Lantamal XII lakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI AL, yang mana tugas pokok TNI terbagi menjadi 2, Oprasi Militer Perang (OMP) dan Oprasi Militer Selain Perang (OMSP), dan tugas yang kami saat ini laksanakan merupakan salah satu bagian dari tugas OMSP TNI, Jelas Kolonel Marinir Agustiawarman.

“Ada 8 orang yang terdiri dari prajurit Yonmarhanlan dan prajurit Mako Lantamal XII yang bergabung dengan Kodim Sintang nantinya, 1 truk dan 1 perahu LCR yang kita siapkan untuk menyalurkan bantuan logistik dan evakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir,” ujarnya.

Dandim Sintang, Letkol Inf Kukuh yang menerima langsung kedatangan Rombongan tersebut mengatakan, “kita kedatangan bantuan tim dalam penanganan bencana Kabupaten Sintang, tim yang datang dari Lantamal XII ini juga membawa 1 Tim Tenaga Medis yang nantinya akan bergabung dengan unsur Tim SAR Kementrian Sosial serta unsur TNI/Polri yang ada di wilayah Sintang, juga bantuan sembako berupa 44 dus Indomi, 350 karung beras ukuran 10 kg, dan 160 karung beras ukuran 8 kg yang juga turut dibawa.

“Sesuai penyampaian Ketua Satgas Bencana Lantamal XII, Kolonel Marinir Agustiawarman, tim ini nantinya akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang terdampak banjir,” Ujar Dandim Sintang.

Terimakasih kami sampaikan mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang, Kedatangan Tim yang di berangkatkan oleh Lantamal XII ini tentu akan sangat membantu kami disini. (*)

Sumber : Pendim1205/Sintang