IKLAN YARA

Ajakan Kapolres Batu Bara Untuk Mencintai Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

oleh -29.489 views
Ajakan Kapolres Batu Bara Untuk Mencintai Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H
UPDATE CORONA

Medan | Realitas – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H, mengutamakan tugas pelayanan dan kepada masyarakat serta sosok pejuang Dhuafa di Kabupaten Batu Bara juga tidak pernah lepas dari sosialitanya dan seluruh keluarga besarnya.

“Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga istri dan anak anaknya untuk berbuat kebaikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan melalui Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

Selain itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H, Bersama Keluarga Besar dan Komunikasi Sedekah Jumat (KSJ) beserta Relawan KSJ lebih mengutamakan kepada kaum Dhuafa dan anak yatim/piatu.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Ketua Umum Saharuddin, S.E juga mengembangkan Komunikasi Sedekah Jumat (KSJ) di 3 Provinsi di Luar Pulau Jawa dan 24 Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara.

BACA JUGA :   Viral! Pria Asal Deliserdang Menempelkan Al-Quran di Kemaluan

Sosok Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H dan aktivis Saharuddin, S.E sangat terinsipirasi untuk mendirikan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang sudah sejak kecil mulai dari Umur 5 Tahun juga menjadi Anak Yatim di masa kehidupan dirinya juga sangat susah.

Ibunya, sang pejuang Dhuafa hanya seorang pedagang sayuran di Pusat Pasar (Sambu) tepatnya di Jalan Bintang Kota Medan Sumatera Utara.

“Semua ini hanya menjadi sejarah dalam hidup saya yang tidak dapat dilupakan,” imbuh Ikhwan Lubis.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, semasa hidupnya selalu membantu Ibu tercinta dan ikut bekerja keras menjadi kuli panggul serta menjadi pedagang rokok keliling untuk mengumpulkan uang dalam menggapai cita-cita nya agar dapat terwujud.

BACA JUGA :   Surprise Hut 71 Tahun Polairud, Prajurit Yonif 8 Mar Ramaikan Mako

Dengan kegigihan, Ikhwan Lubis yang terus membantu Ibu tercinta yang tak kenal lelah juga sambil sekolah hingga melanjutkan pendidikan di kepolisian Republik Indonesia.

Saat diwawancarai secara khusus oleh pemilik beberapa media online, Sabtu, (13/12/2021), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,S.H, M.H mengatakan,” Saya mengingat masa lalu saya juga bukan orang yang punya, semasa kecil saya harus berjuang mencari nafkah untuk membantu orang tuaku yang sudah tinggal satu, oleh sebab itu saya sangat sedih untuk mengingat masa lalu saya di usia 5 Tahun.

Oleh sebab itulah saya bersama Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Saharuddin,S.E selalu berjalan dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, khususnya kaum Dhuafa dan Anak anak yatim-Piatu,” Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

BACA JUGA :   Yonif 8 Marinir Satgas Kesehatan Gelar Vaksinasi dan Sunat Masal Gratis

“Khusus anak anak yatim-piatu, sayangi lah mereka karena mereka adalah bagian dari hidup kita, cintailah mereka karena membutuhkan cinta dan kasih sayang kamu, peluklah mereka karena mereka tidak pernah merasakan pelukan dan kasih sayang dari orangtuanya yang sudah tiada, maka saya mengajak seluruh Relawan KSJ dan pengurus KSJ di mana pun berada untuk membantu kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan bantuan”, ajaknya

Bersedekahlah dan berbagi kepada Kaum Dhuafa dan Anak anak Yatim-piatu, karena mereka adalah bagian dari hidup kita, Hidup Tanpa Sedekah belum Sempurna,” Tutup Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. (Rahmat Hidayat)