IKLAN YARA

Bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Untuk Korban Banjir di Kalbar

oleh -13.489 views
Bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Untuk Korban Banjir di Kalbar
Bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi Untuk Korban Banjir di Kalbar
UPDATE CORONA

Kubu Raya I Realitas – Kodam XII/Tanjungpura menerima bantuan berupa Sembako dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Mabekangdam XII/Tpr, Sabtu (13/11/21).

Bantuan kemanusiaan ini diterima secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M, yang diserahkan oleh Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang Bapak Tetiono.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengungkapkan, dalam kesempatan tersebut Kodam XII/Tpr menerima bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebanyak 100 ton beras, 500 dus mie instan dan 500 Kilogram telur.

“Namun dari perwakilan Yayasan Tzu Chi Indonesia tadi menyampaikan apabila bantuan ini sudah terdistribusi kemudian akan habis kami dipersilahkan untuk meminta kembali. Kami upayakan hari ini bantuan sudah mulai kita distribusikan melalui Kodim-Kodim yang wilayahnya mengalami banjir,” ungkapnya.

Pangdam berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia ini dapat diikuti oleh komponen masyarakat lainnya guna membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Harapan kami manakala ada bencana banjir seperti ini semua komponen masyarakat turut membantu saudara-saudaranya yang tertimpa musibah. Sehingga penanganan di lapangan dapat dilakukan dengan baik,” harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan Relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang, Tetiono berharap bantuan tersebut dapat segera didistribusikan untuk masyarakat terdampak banjir di Kalbar.

“Diharapkan bantuan ini dapat segera dikirimkan untuk saudara-saudara kita. Kalau telur, apabila ada kekurangan agar segera telpon kami,” harap Tetiono. (Pendam XII/Tpr)