IKLAN YARA

2 Notaris Mafia Tanah Dibekuk, Nirina Zubir Mengucap Syukur

oleh -26.489 views
2 Notaris Mafia Tanah Dibekuk, Nirina Zubir Mengucap Syukur
Artis Nirina Zubir
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Dua notaris tersangka mafia tanah yang membantu aksi ART ibunda Nirina Zubir ditangkap. Dia adalah Ina Rosaina yang ditangkap di kawasan Kalibata, Jakarta dan Edwin Ridwan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

“Penyidik berjalan profesional artinya bagi pihak Nirina Zubir,” kata Ruben Siregar, pengacara Nirina Zubir melalui pesan singkat, Selasa (23/11/2021).

Pengacara Nirina Zubir mengatakan kliennya tengah mengurus teknis untuk pemulihan sertifikat hak milik. Itu yang menjadi fokus untuk Nirina Zubir saat ini.

BACA JUGA :   Foto Raffi Ahmad saat Ditahan BNN Curi Perhatian Netizen

“Sudah, beliau (Nirina Zubir) juga baru tahu dari media. Tapi, beliau saat ini sedang fokus ke teknis bagaimana cara pemulihan SHM-nya dengan cepat tanpa berlarut-larut,” jelas pengacara Nirina Zubir.

Sedangkan Nirina Zubir menanggapi ditahannya dua tersangka mafia tanah lainnya dengan mengucap hamdalah.

“Alhamdulillah,” tulis Nirina Zubir di Instagram Story pribadinya.

Tersangka atas nama Ina Rosaina dijemput paksa di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Tindakan itu dilakukan, karena yang bersangkutan sudah dua kali mangkir.

“Untuk notaris Ina Rosaina telah berhasil ditangkap ya,” kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi awak media, Selasa (23/11/2021).

Untuk satu tersangka lainnya bernama Edwin Ridwan, polisi masih melakukan pengejaran. Pasalnya, tersangka Edwin tidak ditemukan saat polisi melakukan pencarian di kediamannya.

Akan tetapi, berita terbarunya, Edwin Ridwan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 12.16 WIB.

BACA JUGA :   Ade Fitrie Kirana Kutuk Tindakan Kekerasan Anak di Malang

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi memimpin langsung penerimaan tersangka Edwin, saat tiba di Polda Metro Jaya.

“Dia menyerahkan diri ya setelah teman-teman sudah beritakan imbauan penyidik agar kooperatif serahkan diri,” kata AKBP Petrus Silalahi.

Keduanya berperan memuluskan pembalikan nama surat tanah milik keluarga Nirina Zubir oleh Riri Khasmita dan suami yang semuanya berada di kawasan Jakarta Barat. (*)

Source: Dtc