IKLAN YARA

Insiden Parade Natal Wisconsin Tewaskan Korban Berusia 52-81 Tahun

oleh -81.489 views
Insiden Parade Natal Wisconsin Tewaskan Korban Berusia 52-81 Tahun
Insiden Parade Natal Wisconsin
UPDATE CORONA

Wisconsin I Realitas – Pengendara mobil SUV Darrell E. Brooks Jr. (39) menabrak kerumunan orang dalam parade Natal tahunan di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (21/11/2021).

Lima orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam insiden tersebut.

Kepala Kepolisian Waukesha Daniel Thompson mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers, Senin (22/11/2021), Brooks sengaja mengendarai SUV warna merah marunnya melewati barikade parade Natal.

Melansir NPR, identitas lima korban tewas dalam kecelakaan itu diketahui berusia antara 52-81 tahun, berikut ini daftarnya:

Video yang diposting online menunjukkan sebuah mobil SUV merah akan menabrak parade Natal di Kota Waukesha

Tamara Durand (52) dari Waukesha

Tamara Durand bersemangat untuk penampilan pertamanya sebagai salah satu The Milwaukee Dancing Grannies, suaminya David Durand mengatakan dalam sebuah wawancara di The New York Times .

David Durand mengatakan tidak menghadiri pawai tetapi mengetahui tentang tragedi itu segera setelah itu terjadi.

Begitu tiba di lokasi kejadian, ia menggambarkan insiden itu sebagai “kekacauan,” katanya kepada surat kabar itu.

Kali berikutnya ia mengatakan melihat istrinya berada di kamar mayat, saat pergi untuk mengidentifikasi tubuhnya.

Ketika Tamara Durand tidak menari, suaminya mengatakan ia merawat cucunya empat hari seminggu dan menjadi sukarelawan untuk rumah sakit setempat dan Palang Merah, Times melaporkan.

Wilhelm Hospel (81)

Jane Kulich (52)

LeAnna Owen (71)

Virginia Sorenson (79)

“Doa kami untuk semua korban tragedi ini. Tindakan tidak masuk akal ini mengakibatkan lima orang tewas dan 48 lainnya cedera (jumlah ini mungkin akan bertambah),” kata pejabat kota dalam sebuah pernyataan di Facebook.

Didakwa Lima Tuduhan Pembunuhan

Lebih lanjut, Thompson membeberkan, Brooks kini didakwa dengan lima tuduhan pembunuhan, dan tuduhan lain mungkin akan ditambahkan saat penyelidikan lebih lanjut.

Menurut Thompson, pejabat Rumah Sakit Anak Wisconsin di Milwaukee, pada Senin (22/11/2021) mengatakan bahwa 18 anak yang terluka kini dirawat di sana, termasuk dua dalam kondisi kritis.

The Milwaukee Dancing Grannies, sebuah grup tari lokal untuk para lansia, menulis dalam sebuah postingan di Facebook bahwa beberapa penari mereka termasuk di antara mereka yang tewas dalam insiden tersebut.

“Milwaukee Dancing Grannies hancur oleh tragedi mengerikan ini dengan … kehilangan nyawa dan cedera dalam parade Natal Waukesha,” tulis kelompok itu dalam pernyataannya.

“Mereka yang meninggal adalah Nenek yang sangat bersemangat. Mata mereka memancarkan kegembiraan menjadi seorang Nenek. Mereka adalah perekat yang menyatukan kami.”

Tidak segera jelas siapa dari lima korban yang disebutkan oleh polisi yang merupakan bagian dari rombongan tari tersebut.

Saat negara sedang berduka setelah tragedi itu, rincian mulai muncul tentang beberapa korban serangan hari Minggu

Kota Waukesha mengadakan doa malam Senin untuk para korban tragedi parade hari Minggu. (*)

Source: Trb