IKLAN YARA

Program Jum’at Berbagi Polsek Bukit Raya dan Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid

oleh -13.489 views
Program Jum'at Berbagi Polsek Bukit Raya, Dan Penerapan Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19
Program Jum'at Berbagi Polsek Bukit Raya, Dan Penerapan Operasi Yustisi Pemburu Teking Covid-19
UPDATE CORONA

Pekanbaru I Realitas – Polsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru kembali melaksanakan kegiatan Jumat berbagi di sekitaran wilayah hukumnya yakni di Kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Marpoyan Damai.

Kegiatan berbagi yang rutin dilakukan pada hari Jumat setiap minggunya ini, merupakan sumbangan yang diambil dari sebagian rezeki dari seluruh anggota dan juga dukungan dari para donatur serta stakeholder lainnya.

Untuk di hari Jumat (01/10/21) pagi, kegiatan Jumat berbagi dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo SH, MH yang didampingi oleh Panit I Intelkam Polsek Ipda Putra Adin Mardeka SH dan tiga orang personil.

Kapolsek Bukit Raya mengatakan pembagian paket sembako berupa Beras, Minyak, Gula dan lainnya sebanyak 5 (lima) buah paket akan disalurkan kepada masyarakat miskin yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Roops dan Dit Samapta Polda Aceh Gelar Vaksinasi Go to School

“Untuk hari ini giat Jumat berbagi kita melakukan mobile atau bergerak menyisir beberapa sasaran penerimaan bantuan di seputaran ruas Jalan Kaharuddin Nasution dan Jalan Arifin Ahmad,” ujar Kapolsek.

Ia juga memaparkan bahwa penerima bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung kepada tiga orang pemulung, penjual es keliling, dan penjual kapas keliling di tepi jalan sesuai dengan pengamatan yang dilihat olehnya secara langsung.

“Kita juga menyampaikan kepada mereka agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan yang paling utama dapat menjaga kesehatan serta keamanan lingkungan,” sebut Kapolsek Bukit Raya.

Operasi Yustisi Covid-19

Dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah kecamatan Bukit Raya dan Kecamatan Marpoyan Damai hingga tanggal 30 September 2021 tercatat menurun drastis.

BACA JUGA :   Kapolri Tinjau Vaksinasi di Lapangan THOR Darmo Surabaya

Hal ini merupakan wujud dan peran serta dari pihak Polsek Bukit Raya melaksanakan kegiatan operasi yustisi pemburu teking Covid-19 dengan melakukan Penerapan Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor 21/SE/SATGAS/2021 tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Pekanbaru.

“Setiap harinya kita dari seluruh personil Polsek Bukit Raya melakukan sosialisasi Pencegahan dan Pengendalian wabah Covid-19 di beberapa titik lokasi. Untuk pagi hari kita melakukan pengecekan kembali ke sekolah-sekolah dengan menghimbau kepada pihak sekolah dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas harus tetap mengikuti aturan yg berlaku,” ujar Kapolsek.

Dan untuk di siang maupun malam harinya, giat operasi yustisi juga dilakukan dengan sasaran rumah makan, cafe, pasar-pasar, dan warung internet yang masih beroperasi.

BACA JUGA :   Polres Simeulue Adakan Vaksinasi Malam Hari Tamong Kedai Kopi

“Kita mengajak mereka agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, selalu menjaga jaga jarak (Physical Distancing dan Social Distancing), sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di tempat air yang mengalir, menghindari kerumunan dan rajin cek suhu tubuh,” sebut Kapolsek Bukit Raya.

“Alhamdulillah dengan rutinitas mengelar operasi yustisi ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan terus meningkat. Dan tentunya kita juga selalu gencar menjalankan 3T yaitu Testing (pemeriksaan dini), Tracing (pelacakan), dan Treatment (Perawatan) sehingga dapat menekan angka penyebaran wabah Covid-19 diwilayah hukum Polsek Bukit Raya,” tutupnya. (mrz)