IKLAN YARA

WR III UINSU Ajak Pemkab Asahan Untuk Sedekah Jarimah Lewat APBD

oleh -13.489 views
WR III UINSU Ajak Pemkab Asahan Untuk Sedekah Jarimah Lewat APBD
UPDATE CORONA

Asahan I Realitas – Dalam kunjungan Wakil Rektor (WR) III Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Dr Nispul Khoiri MAg di Asahan
Dia menjelaskan pentingnya kerjasama UINSU dengan Pemkab Asahan.

Salah satu kerjasama dimaksud mendorong Pemkab Asahan menaruh perhatian kepada putra putri daerah Asahan dalam bentuk menyisihkan sebagian APBD sebagai beasiswa kuliah.

Hal tersebut disampaikan Dr Nispul Khoiri MAg dan jajara nya saat melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi, Sabtu (25/09), di Kantor Bupati Asahan di Kisaran.

BACA JUGA :   AKBRI 90, Kapolres Terobos Daerah Trisolir Untuk Vaksinasi Dor to Dor

“Kunjungan dan silaturahmi ke Pemkab Asahan ini untuk menjalin sinergi dan mengajak Pemkab Asahan untuk turut memberikan bantuan beasiswa kepada putra/putri Asahan yang sedang kuliah di kampus UIN Sumatera Utara,” Ujar Nispul”.

“Kami mengajak Pemkab Asahan untuk melakukan sedekah jariah melalui kebijakan dengan memberikan bantuan beasiswa dari APBD kabupaten ini,” tambah nispul

BACA JUGA :   Prediksi Kristiansund vs Tromso IL, Liga Norwegia 30 Oktober 2021

Nispul juga mengatakan, untuk mahasiswa baru berasal dari Asahan yang menempuh pendidikan di UIN Sumatera Utara berjumlah kurang lebih 200 mahasiswa, tentu dengan silaturrahmi ini harapan kita nantinya Pemkab Asahan berkenan dapat mengalokasi APBDnya untuk membantu perkuliahan mahasiswa/i yang berasal dari Asahan.”ucap nispul.

Sedangkan Sekdakab Asahan, Drs H John Hardi Nasution MSi, dalam sambutan nya didampingi Camat Kisaran Timur, Syaiful, mengatakan“Kami sangat menyambut baik kehadiran Pak Wakil Rektor III beserta rombongan ke Kabupaten Asahan.

Menurut nya masa depan pendidikan anak-anak Kabupaten Asahan yang saat ini kuliah di UIN Sumatera Utara juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah Kabupaten Asahan dan silaturrahim yang baik ini bersama Pak Wakil Rektor III akan menjadi pertimbangan kami dan segera akan disampaikan kepada pak bupati,” Ujarna. (Helman)