IKLAN YARA

Mualem Buka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Aceh 2021

oleh -56.489 views
Mualem Buka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Aceh 2021
UPDATE CORONA

Kota Langsa I Realitas – Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf yang lebih dikenal Mualem buka kegiatan Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka Aceh tahun 2021, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Langsa, Sabtu (25/9/2021).

Jambore Daerah ini diikuti oleh 17 Kwartir Cabang Se-Provinsi Aceh dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, berlangsung sejak, Sabtu 25 September- Jumat, 1 Oktober 2021.

Kegiatan Jamda Aceh 2021 mengusung tema “Open The Box, Joint The Future” berisi giat petualangan, budaya, dan persahabatan baru yang akan membuka pikiran dan semangat masa depan para peserta.

Muzakir Manaf, saat membuka kegiatan secara resmi mengatakan” Jambore daerah ini merupakan pesta kegiatan pramuka penggalang di aceh yang dilaksanakan lima tahun sekali sebagai.

BACA JUGA :   Acheh Future Kembali Jemput Dua Santri di Bintah, Satu Anak Yatim

Wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam gerakan pramuka.

Harapan kita anggota pramuka di aceh terus bersaudara dalam kebaikan sebagaimana pesan warisan indatu,: “aceh meutaloe wareh, meugaseh sayang sesama bangsa”.

Selama kegiatan jambore, kita menetap sementara di hutan kota langsa, nantinya semoga kita mampu membaca tanda tanda semesta dan keanggunan ciptaan Allah SWT yang wajib kita lestarikan membuktikan tanggungjawab kita manusia sebagai khalifah dibumi Allah” Papar Pria yang familiar dengan panggilan Mualem

Dilansir aplikasi pemandu kegiatan Jambore Daerah 2021 “HAICAMP”, peserta melakukan kegiatan Mendayung, Menyelam, Skateboard, Bersepeda, Lempar Pisau, Memanah, Photografi, Videografi, Edukasi Reptil, Extreme Sport, Scavenger Hunt, dan Pentas Seni Kontingen.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan tadi, Wakil Ketua Kwartir Nasional bidang bina muda dan Andalan Nasional, Ketua komisi vi DPRA dan anggota, Kepala Dispora Aceh, Kanwil Kementerian Agama Provinsi aceh.

Kepala Dinas Keuangan Aceh, Kepala Badan Dayah Aceh, Dinas slSyari’at Islam Aceh, Walikota kota langsa selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Langsa.

Sejumlah Bupati/Walikota Se-Aceh, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala, Unsur Pimpinan dan Andalan Kwarda Aceh, Ketua Kwatir Cabang Se-Aceh, Kapolres Kota Langsa, Dandim 0104/Aceh Timur, Forkopimda Kota Langsa, Kepala SKPD Kota Langsa, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh, Muspika Se Kota Langsa, Ketua Kwartir Ranting Se – Kota Langsa.

BACA JUGA :   Warga Sungai Pauh Antusias Ikuti Vaksin

Keuchik Gampong Paya Bujok Seleumat Kota Langsa, Para Pembina Pasukan dan Pembina Pendamping yang selalu setia bersama adik-adik penggalang, Kamabigus dan Pembina Gugus Depan, Serta ratusan Peserta dan Panitia yang menetap di perkemahan selama kegiatan berlangsung. (*)