IKLAN YARA

Wartawan Dilarang Meliput Saat Pisah Sambut Kapolres Belawan

oleh -51.489 views
Wartawan Dilarang Meliput Saat Pisah Sambut Kapolres Pelabuhan Belawan
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Dalam acara pisah sambut Kapolres Pelabuhan Belawan diwarnai dengan pelarangan peliputan oleh personil Provos terhadap pihak wartawan, seakan kegiatan sakral tersebut tidak ingin dipublikasikan.

Sebelumnya Polres Pelabuhan Belawan laksanakan pisah sambut pucuk pimpinan dari AKBP Dr MR Dayan SH, MH kepada AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SH, SIK, MH menjelang ba’da Magrib pada Sabtu, (18/09/2021) di Halaman Parkir Mako Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

BACA JUGA :   Prediksi Hammarby vs AIK Solna - Liga Swedia 17 Oktober 2021

Pergantian Kapolres Pelabuhan Belawan berdasarkan surat telegram dari Polri dengan nomor : ST/701/VIII/KEP./2021. 25 Agustus 2021, AKBP Dr MR Dayan SH, MH dipercaya sebagai PS Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Sumut dan penggantinya AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SH, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Aceh.

BACA JUGA :   H Budi : Saya Dimimta Alumni Untuk Maju Jadi Bupati Batu Bara

Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SH, SIK, MH ketika dikonfirmasi awak Media tentang programnya mengatakan, pada prinsipnya tidak ada perubahan, pejabat baru dan pejabat lama sama.

“Selama ini kami bicara organisasi bukan bicara orang perorang artinya siapapun pejabat Kapolres, tupoksinya Kapolres itu sama dan program kita mulai dari tingkat Mabes, Polda itu sama, jadi ini hanya pergantian pemangkunya saja”, Ucapnya.

BACA JUGA :   H Budi : Saya Dimimta Alumni Untuk Maju Jadi Bupati Batu Bara

“Penekanan Kapolri dan Kapolda sudah jelas, cukup itu saja yang kita jalankan, insya Allah akan ada peningkatan”, Lanjutnya.

Dalam acara pisah sambut diwarnai dengan pelarangan peliputan oleh personil Provos terhadap pihak wartawan yang biasa mangkal di Mako Polres Pelabuhan Belawan, seakan kegiatan sakral tersebut tidak ingin dipublikasikan. (Win).