Warga Simeulue Swadaya Siapkan Tempat Vaksinasi

oleh -79.579 views
Warga Simeulue Swadaya Siapkan Tempat Vaksinasi

Simeulue I Realitas – Kesadaran masyarakat Simeulue Akan pentingnya kesehatan di tengah wabah pendemi covid-19 kini sudah meningkat, salah satunya masyarakat Desa Blang Seubel telah membangun dan menyediakan tempat vaksinasi sendiri.

Tempat vaksinasi itu dibangun untuk Gerai Vaksinasi Presisi Keliling Polres Simeulue bersama dengan ulama secara “On The Spot” yang akan digelar besok yang bertempat di Desa Blang Seubel Kecamatan Teupah Selatan.

Dengan sasaran warga, Komunitas Tani Gunung dan Mukim Batu berlayar. Sabtu (4/9/2021).

Dalam hal ini, Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan,” Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 silam menyebabkan perubahan di berbagai aspek kehidupan, terutama sangat berpengaruh signifikan di aspek kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Sehingga, pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan Covid-19.

Salah satunya seperti yang di upayakan oleh Jajaran Polsek dan Para Nakes Polres Simeulue dengan menyediakan tempat Vaksinasi massal klinik Polres setempat dan terus melakukan Gerai Vaksin Presisi Keliling secara On The Spot disetiap Pelosok Desa.

“Ini luar biasa dan pertama kali warga swadaya seperti ini… kami bangga sekali.. Mereka ingin sehat ditengah pandemi ini…”pungkas Kapolres Simeulue.

Upaya-upaya lainnya seperti mensosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten Simeulue melalui Personil Polri dan TNI wilayah kerja Simeulue sebagai pulau terluar, akan pentingnya Vaksinasi untuk memutuskan Rantai Covid-19 dan pencegahan Hoax.

BACA JUGA :   Haji Uma Berikan Pengharagaan Kepada Polisi Meupep Pep

Kini, Kesadaran Masyarakat Simeulue salah satunya Warga dari Kecamatan Teupah Selatan khususnya di Desa Blang Seubel mulai meningkat.

Pasalnya Masyarakat dan dari berbagai komunitas Ingin sehat dan terus berupaya untuk memerangi Virus Corona dan terbebas dari virus dengan cara masyarakat Simeulue swadaya membangun tempat vaksinasi sendiri. (Zulfadli)