IKLAN YARA

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Puskesmas Gelar Posyandu

oleh -33.489 views
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Puskesmas Gelar Posyandu
Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Puskesmas Gelar Posyandu
UPDATE CORONA

Bengkayang I Realitas – Sebagai wujud kepedulian terhadap kekebalan tubuh balita, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns turut membantu Puskesmas Jagoi Babang melaksanakan kegiatan Posyandu bulanan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Dusun Pareh,  Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kamis(09/09/2021).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yionif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau pada Jumat (10/09/2021).

Dansatgas mengatakan, Kegiatan pelayanan imunisasi balita ini dilakukan oleh 4 orang personel Pos Kumba Semunying dipimpin Danpos Letda Inf Riyadi bersama dengan 2 orang petugas posyandu Mawar DS.Semunying jaya dan 3 orang bidan puskesmas Jagoi Babang.

Dansatgas menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif Mekanis 643/Wns kepada masyarakat perbatasan dalam bidang kesehatan. “Kita selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan agar kualitas kesehatan masyarakat tetap terpelihara dengan baik.”

“Diharapkan dengan pemberian imunisasi dan vaksin ini, anak-anak yang berada di perbatasan negeri ini pun bisa menikmati kesehatan secara gratis dan merata sama dengan saudara kita yang berada di kota,” jelas Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Letda Inf Riyadi mengatakan Kegiatan Posyandu bulanan di Dusun Pareh untuk memastikan tumbuh kembang Balita yang meliputi timbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian Vitamin A, imunisasi, layanan KB dan pemeriksaan ibu hamil, serta dilanjutkan sosialisasi kesehatan dan himbauan tentang mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, di mana sebelumnya anak-anak mencuci tangan terlebih dahulu dan menjaga jarak,” tandas Danpos.

Sementara itu, Tuti Amd.Keb selaku Bidan Puskesmas Jagoi Babang, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam setiap penyelenggaraan Posyandu di Desa ini.

“Dengan adanya personel Satgas dari Pos Kumba Semunying yang selama ini selalu membantu, tentunya membuat petugas kesehatan terbantu dalam melaksanakan kegiatan Posyandu dan sekaligus pelayanan kesehatan bagi warga,” tandasnya. (*)