IKLAN YARA

Sat Lantas dan Dishub Sosialisasi Penertiban Kendaraan ODOL

oleh -30.489 views
Sat Lantas dan Dishub Sosialisasi Penertiban Kendaraan ODOL
UPDATE CORONA

Seruyan | Realitas – Sat Lantas Polres Seruyan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten. Seruyan sosialisasi penertiban terhadap kendaraan ODOL (Over Dimension Over Loading ) pada hari Jum’at , 10 September 2021.

Informasinya bahwa kegiatan ini sasaran terhadap Para Sopir Truck Tangki CPO, Truck Dump dan kendaraan angkutan ekspedisi yang melintas di Jl.Jendral Sudirman km 144 Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng.

BACA JUGA :   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H.,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Moch. Romadhon kepada Wartawan, Sabtu (11/2/2021) mengatakan pelanggar muatan dan dimensi berlebih di jalan berdampak terhadap rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta Bahaya akan kecelakaan lalu lintas, jelas IPTU Moch. Romadhon.

Lebih lanjut IPTU Moch. Romadhon menyebutkan dalam kegiatan tersebut, Petugas Satlantas menghimbau kepada pelaku usaha yang memiliki kendaraan ODOL dan Para Sopir untuk tidak melanggar ketentuan muatan, baik over dimensi dan over load agar tetap di perhatikan karena kecelakaan berawal dari pelanggaran.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

Kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan over dimension over loading (ODOL), ternyata cukup besar, bahkan di antaranya tabrak beruntun yang dapat mengakibatkan banyak korban jiwa, dan juga kerugian materiil yang tidak sedikit

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Tidak hanya masalah ODOL, petugas juga mengajak para sopir untuk disiplin penerapan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker pada saat diluar rumah, sebagai langkah dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran COVID-19. [Misnato].