IKLAN YARA

PKB DPRD Kotim Tanggapi Kerjasama Pemerintah RI Dengan Polandia

oleh -28.489 views
PKB DPRD Kotim Tanggapi Kerjasama Pemerintah RI dengan Polandia
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Ketua Fraksi PKB DPRD Kotim M. Abadi, menanggapi kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Polandia, melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Polandia.

Informasinya bahwa saat ini Pemerintah Indonesia terus meningkatkan kerja samanya yang baik di bidang pendidikan dan kebudayaan dengan Pemerintah Polandia.

Ketua fraksi PKB ini menyampaikan tanggapannya bahwa, dengan adanya kerja sama yang baik antara Negara Indonesia dan Polandia dalam bidang pendidikan dan kebudayaan, pihaknya dari fraksi PKB DPRD Kotim mengusulkan beberapa hal.

PKB DPRD Kotim Tanggapi Kerjasama Pemerintah RI dengan Polandia

Usulan itu menurut M. Abadi akan disampaikan kepada kementrian pendidikan melalui dinas pendidikan kabupaten Kotim agar bisa menggantikan warna baju dan celana untuk siswa Sekolah Dasar (SD) khususnya untuk Kotim.

Hal itu menurutnya penting karena mengingat antara negara Indonesia dan negara Polandia memiliki kesamaan warna bendera Negara, hanya saja cara pengibaran/ pemasangan yang berbeda lantaran punya negara Indonesia merah putih sementara punya negara Polandia putih merah.

“Kenapa ini kami rasa perlu agar tidak menjadi kebingungan siswa-siswi itu sendiri, coba kita bayangkan selama ini anak-anak SD selalu kita ajarkan menghormati bendera merah putih, tapi prakteknya baju celana mereka justru warna putih merah,” ujarnya.

PKB DPRD Kotim Tanggapi Kerjasama Pemerintah RI dengan Polandia

“Kita berharap ini bisa dirubah agar nanti tidak menjadi kebudayaan yang bisa mengikis rasa cinta mereka kepada warna bendera negara kita warna merah putih, jika tidak rubah di khawatirkanr siswa-siswi SD lebih mencintai bendera negara asing ketimbang bendera negara kita sendiri,” tutupnya. [Misnato]