IKLAN YARA

Pembangunan Tower Tidak Berizin LSM PENJARA PN Segera Laporkan Oknum ASN dan Pengusaha

oleh -52.489 views
Pembangunan Tower Tidak Berizin LSM PENJARA PN Segera Laporkan Oknum ASN dan Pengusaha
Pembangunan Tower Tidak Berizin LSM PENJARA PN Segera Laporkan Oknum ASN dan Pengusaha
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Pembangunan Tower tidak Berizin, Ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) PENJARA PN Deddy Karim akan segera melaporkan oknum ASN dan Pengusaha.

Kegiatan pembangunan menara telekomunikasi yang berloksi di kelurahan Harapan Jaya dan bojong gede tanggal 29 Agustus 2021 tidak memiliki izin, Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan penyegelan, walaupun sudah dilakukan penyegelan, namun tetap melakukan kegiatan pembangunan menara sampai hampir rampung pengerjaan nya

Saat dikonfirmasi oleh LSM PENJARA PN Bogor, Pihak Pemborong menyatakan sudah melakukan Koordinasi dengan Pihak Satpol PP Kabupaten Bogor, sungguh miris tentunya.

BACA JUGA :   LSM PENJARA PN Akan Laporkan Pembangunan Menara Tower Ilegal di Kab Bogor ke Ombudsman

Berangkat dari hal itu, Ketua LSM PENJARA PN, Deddy Karim berencana akan melaporkan hal ini kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dengan dasar adanya indikasi disinyalir telah terjadi persekongkolan serta konspirasi antara Birokrasi dan Pengusaha untuk melakukan tindakan melawan hukum. Ungkap Deddy kepada awak media, Senin (27/9/2021).

Deddy menuturkan, “Kegiatan Penyegelan dan pemasangan Sat Pol Pp Line yang sudah dilakukan. Diduga hanya Gimmic, Sinetron atau seperti halnya teatrikal dalam sebuah pementasan drama yang dilakukan oleh Sat Pol PP untuk mengelabui masyarakat jika Sat Pol PP sudah melaksanakan tugasnya,” jelasnya

BACA JUGA :   BIN Gelar Vaksinasi Lanjutan di Kabupaten Bogor

Kemudian Deddy menambahkan, “Bahkan ketika adanya Tipiring (Tindak Pidana Ringan) bukan semata- mata lepas dari Perizinan bisa melanjutkan pembangunan, namun Tipiring itu di lalui dikarenakan kesalahan tidak mempunyai izin , jadi jangan semata-mata sudah di lakukan tipiring bisa melanjutkan pembangunan namun harus melengkapi izin nya dulu baru bisa melanjutkan pembangunan. ujar Deddy

Lanjutnya Deddy pengakuan dari pihak pengusaha diduga terlibat pada tindakan suap yang bisa mengarah kepada tindakan Pungli, Korupsi dan Gratifikasi.

Kami terus mengumpulkan alat bukti, data serta saksi yang bisa menjerat mereka, walaupun sepertinya alat bukti yang kami miliki pun sudah cukup,” imbuhnya.

BACA JUGA :   LSM PENJARA PN Akan Laporkan Oknum ASN yang Membekingin Tower Ilegal

“Untuk itu kami dalam waktu dekat akan melaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dengan dugaan melakukan perbuatan melawan Hukum dan melakukan Konspirasi untuk memuluskan pembangunan tower yang ada di Kabupaten Bogor dan ini benar-benar terjadi serta dilakukan dengan sengaja,” pungkas Deddy.

Deddy mengatakan akan terus menambah bukti- bukti tower tak berizin untuk segera menyerahkan Ke Aparat Penegak Hukum( APH) Agar segera menindak tegas. (Eka Gondrong)