IKLAN YARA

Netizen Minta YouTube Blokir Video ‘Aku Bukan Homo’

oleh -39.489 views
Netizen Minta YouTube Blokir Video 'Aku Bukan Homo'
YouTube
UPDATE CORONA

MEDIAREALITAS.COM – Di media sosial ramai soal netizen yang mempermasalahkan sebuah video baru di YouTube. Video ini dinilai mempromosikan LGBT. Mereka pun meminta agar pihak YouTube segera bertindak memblokir video tersebut.

Video yang dimaksudkan ini berjudul ‘Sindu – Aku Bukan Homo Official Music Video (18+)’. Video tersebut diupload oleh akun Sinduatiga. Ini adalah sebuah akun baru di YouTube, yang baru bergabung pada 9 September 2021.

BACA JUGA :   Novel Baswedan Dkk Tidak Dapat Pesangon Setelah Pemecatan Massal oleh KPK

Akun ini pun cuma punya 1 video yang diposting pada hari yang sama dengan akun ini dibuat. Entah apa motifnya, masih belum jelas.

Namun video ini mendapatkan banyak protes dari netizen karena video ini muncul atau lewat di video YouTube anak-anak sebagai iklan. Protes pun langsung disampaikan di kolom komentar.

Dalam keluhan netizen, video Aku Bukan Homo ini muncul dalam iklan sebelum video lagu anak-anak seperti Coco Melon atau Angel Kids. Mereka kaget dan tentu saja marah.

BACA JUGA :   Balap Liar di PALI Sumsel Tewaskan 2 Remaja dan 5 Lainnya Luka-luka

“Tolong ya dihapus dari YouTube atau manapun jangan disebarkan. Ini tidak mendidik sama sekali. Merusak dunia anak-anak,” protes Jehan.

“Tolong dihapus saja dari YouTube anak-anak kasihan mereka jadi korban,” kata Indra dengan emoji marah.

“Hapus saja, gila nih. Iklan kayak gini bisa masuk di YouTube anak-anak,” kata Shanum.

Banyak ajakan netizen agar video ini dilaporkan ke YouTube. Ajakan ini disambut para netizen lain.

Respons negatif pun tampak dari 2.400 ribu dislike (jempol ke bawah) pada video ini. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 16.468 kali.  (*)

Source